25.8 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

12 Desa di Aceh Barat Terendam Banjir

spot_img

ACEH BARAT | ACEH INFO – Akibat hujan deras yang terjadi dalam tiga hari terakhir, menyebabkan 12 desa di Kabupaten Aceh Barat terendam banjir, hingga kini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih terus melakukan pendataan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dr Ilyas mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi dalam tiga hari terakhir, maka menyebabkan meluapnya  sungai Mereubo, sungai Woyla Barat, sungai Woyla Timur dan sungai Arongan ke permukiman warga.

“Ketinggian airnya mencapai 30 sentimeter,” ujar Ilyas, Jumat, 2 September 2022.

Ilyas menambahkan, masing-masing desa yang terendam banjir yaitu, Kecamatan Arongan, Desa Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Woyla Barat, Desa Alue Leuhob, Blang Luah, Napai, Blang Cot Rubek, Alue Kumuneng dan Blang Kaju.

Sementara di Kecamatan Kawai XVI, di Desa Marek, Kecamatan Mereuboe, Desa Pasi Mesjit dan Aceh Tunong dan Kecamatan Johon Pahlawan, Desa Pasie Leuhan.

“Kondisi sejak pagi tadi, maka di Kecamatan Johan Pahlawan, Meureubi dan Arongan air masih merendam permukiman warga,” tutur Ilyas.

Tambahnya, Pusdalops BPBA, BPBD Kabupaten Aceh Barat masih melakukan pemantauan ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan masyarakat, serta aparatur desa juga pihak Kecamatan untuk di laporkan.

“Tim kami masih berada di lokasi kejadian,” kata Ilyas.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah