24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

18.160 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Aceh Utara

ACEH UTARA | ACEH INFO – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara menyebutkan, sebanyak 18.160 jiwa atau 5.105 kepala keluarga, harus mengungsi akibat banjir yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Dinas Sosial, Aceh Utara, Fuad Mukhtar mengatakan, jumlah pengungsi tersebut, merupakan yang berada di Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu, Tanah Luas,  Cot Girek, Samudera,Lhoksukon dan Kecamatan  Nisam, Aceh Utara.

“Saat ini ketinggian airnya mencapai satu hingga dua meter, dilokasi pengungsi juga telah dibangun dapur umum oleh warga, sebagian sudah difasilitasi oleh pemerintah desa dan kecamatan, sehingga kami distribusi logistik makanan,” ujar Fuad, Rabu, 5 Oktober 2022.

Fuad menambahkan, saat sekarang ini stok logistik di Gudang Dinas Sosial Aceh Utara sudah mulai menipis dan bisa bertahan sementara waktu, serta sudah dikoordinasikan ke Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Lokasi pengungsian terbanyak berada di Kecamatan Pirak Timu, Lhoksukon dan Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Begitu juga bagi semua camat, diminta untuk terus mengirimkan data dampak dari banjir tersebut.

“Untuk logistiknya maka hanya cukup buat hari ini saja,” tutur Fuad.

Tambahnya, secara umum warga mengungsi di meunasah masing-masing desa dan pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin agar bisa menjangkau semua titik lokasi pengungsian.

“Kami terus berusaha untuk menjangkau ke semua lokasi,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah