Kemeriahan Kegiatan Puncak HANI Tahun 2019 oleh BNNP Aceh - Acehinfo.id

Breaking

Kamis, 27 Juni 2019

Kemeriahan Kegiatan Puncak HANI Tahun 2019 oleh BNNP Aceh



Kegiatan puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Provinsi Aceh Tahun 2019 berlangsung di Taman Sari Bustanussalatin Kota Banda Aceh dengan tema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas". Kegiatan ini diselenggarakan oleh BNNP Aceh dan dibantu oleh BNN Kota Banda Aceh. Pada Rabu (26/6/2019).

Peringatan HANI ini dihadiri dan dibuka langsung Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Kepala BNNP Aceh, Kapolda Aceh diwakili Dir. Resnarkoba, Forkopimda, Kepala BNNK Banda Aceh, Para Pejabat Eselon III dan IV BNNP Aceh, Seluruh Pegawai dan Staf BNNP Aceh, Instansi Terkait lainnya, LSM Anti Narkoba dan para tamu undangan lainnya, serta hadir juga pada acara tersebut Istri dari Plt. Gubernur Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal Abdul Naser, MH dalam laporannya menyampaikan progres keberhasilan BNNP dan BNNK Wilayah Aceh sepanjang tahun 2018 hingga awal tahun 2019.

"Semua kerja keras ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Aceh dan sinergi BNN dengan Polda Aceh, Bea Cukai dan berbagai instansi lainnya serta semua pihak, dan masyarakat ," kata Faisal.

Sementara Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam kesempatan ini membacakan sambutan tertulis Wakil Presiden Republik Indonesia. Serta mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas upaya P4GN yang telah dilakukan oleh BNNP Aceh dan Jajaran selama ini di Aceh Serambi Mekah.

"Kita menyampaikan apresiasi kepada BNNP Aceh dan BNNK Jajaran atas kerja kerasnya dalam melaksanakan upaya P4GN di Provinsi Aceh demi menyelamatkan generasi Aceh dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan selamat Hari Anti Narkotika Internasional untuk seluruh warga Aceh," imbuh Nova.

Acara yang dibungkus pentas hiburan seperti tari tradisional menyedot animo warga Kota dimana BNNP Aceh juga menghadirkan Grup Musik papan atas lokal yang sangat menarik perhatian yakni Grup Musik Apache13. Kemudian, sebanyak 12 stand pameran yang diisi oleh berbagai Instansi Pemerintah, BUMN dan Swasta ikut meramaikan puncak HANI ini yang dihadiri seribuan warga yang memadati taman ruang terbuka hijau di depan Balaikota Banda Aceh.

"Untuk memeriahkan acara ini, kita melibatkan banyak pihak, dan kita menyediakan 12 stand pameran, kesemuanya terisi, bahkan kurang" ungkap Ketua Panitia HANI, Kabid P2M BNNP Aceh Masduki, SH.

Dalam hal ini, BNN Provinsi Aceh melalui Bidang Rehabilitasi turut membuka Stand dalam rangka menyampaikan informasi mengenai rehabilitasi langsung ke masyarakat, serta pada stand tersebut BNNP Aceh membuka Pojok Konseling dimana Bidang Rehabilitasi menerima pengaduan masyarakat penyalahguna narkoba yang ingin direhabilitasi.

"Dari pojok konseling tersebut kita menerima kunjungan masyarakat yang menyampaikan beberapa laporan dan keluhan tentang penyalahgunaan narkoba hingga ingin di rehabilitasi" jelas Sayuti Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh.

Pada kegiatan ini, BNNK Banda Aceh juga membuka stand di Arena HANI 2019 yang bertajuk "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas" dan disambut baik oleh masyarakat, hal ini terlihat dari antusias pengunjung memadati stand.

Selain itu, BNN Kota Banda Aceh ikut menggandeng Gampong Bersinar Lampaloh untuk memamerkan hasil kerajinan tangan warganya.

Di stand tersebut BNN Kota Banda Aceh manampilkan jenis-jenis narkoba melalui gambar dan membagi-bagi brosur dan stiker bahaya penyalahgunaan narkoba. Ikut ditampilkan tanaman herbal jahe merah dari masyarakat gampong binaan dengan sistem tanam polibet.