Cek Mad Resmikan Museum Islam Samudra Pasai - Acehinfo.id

Breaking

Selasa, 09 Juli 2019

Cek Mad Resmikan Museum Islam Samudra Pasai


LHOKSUKON (AcehInfo.ID) - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang akrab dengan Sapaan Cek Mad meresmikan Museum Islam Samudra Pasai di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudra, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya, Cek Mad mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara yang telah menggagas adanya museum tersebut dan dapat diresmikan hari ini. Dirinya juga berharap, keberadaan museum tersebut juga dapat dijaga dan digunakan sebaik-baiknya.

Lalu, katanya, pihak dinas terkait juga turut ambil andil untuk pembangunan jalan ke lokasi tersebut. Sehingga, tambahnya, dapat menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara mendatangi lokasi ini.

"Dinas terkait harus membangun jalan aspal ke lokasi ini untuk memudahkan pengunjung dari dalam maupun luar daerah mengunjungi museum ini, karena jika jalan tak bagus pasti daya tarik pun tidak ada," ungkap Bupati Aceh Utara dua periode tersebut.

Dikatakannya lagi, museum ini bukanlah milik Bupati ataupun milik warga Aceh Utara saja namun milik masyarakat Aceh dan bangsa, karena maju besarnya suatu negara karena adanya budaya dan menghargai sejarahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Saifullah M.Pd, mengungkapkan pihaknya masih harus berupaya dan bekerja keras kedepan untuk mempromosikan museum ini agat dapat diketahui oleh kalangan luas.

“Kita harap Museum Samudera Pasai ini lebih maju dan dapat dijadikan edukasi untuk mengenal sejarah-sejarah kerajaan Islam pada masa lalu dan bermanfaat untuk bagi anak-anak muda yang belum mengenal sejarah Samudera Pasai,” ungkap Saifullah. [fadelpase]