Gelar Rakerprov, ISSI Aceh Fokus Penataan Perangkat Organisasi dan Program - Acehinfo.id

Breaking

Sabtu, 07 September 2019

Gelar Rakerprov, ISSI Aceh Fokus Penataan Perangkat Organisasi dan Program


BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengprov) ISSI Aceh menggelar rapat kerja daerah (Rakerprov), Sabtu (7/9) di Hotel Grand Arabia.

Rakerprov yang mengusung tema “Mandiri, Profesional dan Prestasi” ini diikuti seluruh pengurus cabang kota dan kabupaten Se-Aceh. 

Para pengurus ISSI ini, selain membahas berbagai program ISSI lima tahun kedepan, dalam rakerda itu juga membahas kendalan-kendala yang dihadapi pengcab selama ini.

Ketua Umum ISSI Aceh, Darwati A Gani  mengaku dalam rakerda ini sangat mengfokuskan program dan penataan perangkat organisasi dan sosialisasi keberadaan ISSI kepada masyarakat luas, khususnya kepada komunitas dan klub.

"Ini penting untuk segera dilaksanakan agar kedepan interaksi kita sebagai regulator dan pembinaan dapat terlaksana atas dasar aturan yang ada," kata Darwati A Gani.

Darwati juga mengingatkan kepada seluruh pengurus ISSI, untuk bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh khususnya bersepeda.

"Saya ingin mengingatkan bahwa semua kendala dan tantangan yang kita hadapi kedepan akan mudah diselesaikan apabila kita mampu membentuk ISSI Aceh sebagai superteam," ujarnya.

Selain itu, anggota DPRA terpilih ini menargetkan agar atlit-alit Aceh khususnya olahraga sepeda ini bisa meraih prestasi baik di nasional maupun internasional. 

"Saya juga menargetkan membangun sebuah venue olahraga sepeda selama masa kepemimpinan saya, harapan saya target ini mendapat dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Terakhir, Darwati ingin memasyarakatkan olahraga sepeda, artinya mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat dengan bersepeda. Kemudian juga bisa mengkampanyekan wisata Aceh melalui sepeda.

"Aceh punya potensi wisata yang bagus, melalui kegiatan-kegiatan bersepeda kita juga bisa mengkampanyekan bagaimana indahnya tempat-tempat wisata di Aceh," ujarnya.  

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerprov, Gading Hamonangan mengatakan dalam Rakerprov ini dihadiri 18 pengcab Se Aceh, dan 23 komunitas atau klub sepeda.

"Semoga dengan kegiatan yang singkat ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk olahraga sepeda ini," ujarnya.

Gading menjelaskan rakerprov ini merupakan perdana yang digelar oleh ISSI Aceh. Dan ini merupakan perintah dalam AD/ART.

"Sehingga saya berharap mari sama-sama kita bahas apa yang menjadi kendala dalam olahraga sepeda ini, sehingga kedepan Aceh bisa melahirkan banyak atlit yang berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional," jelasnya.