Kabut Asap Kian Parah, KNPI Aceh Utara Turun ke Jalan Bagikan Masker - Acehinfo.id

Breaking

Senin, 23 September 2019

Kabut Asap Kian Parah, KNPI Aceh Utara Turun ke Jalan Bagikan Masker


Lhoksukon – Akibat kabut asap yang kian parah melanda Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya, puluhan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara turun ke jalan membagikan masker kepada pengendara di persimpangan lampu merah Kota Lhoksukon dan simpang empat Keude Krueng Geukuh,  Senin sore (23/9/2019).

Ketua KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib melalui Sekretaris Zulfadhli SH.I, mengatakan kegiatan sosial tersebut dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Aceh Utara, dan pihaknya telah membagikan sebanyak 1.000 masker di dua titik tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian KNPI Aceh Utara terhadap kesehatan dan keselamatan warga, dan kami menghimbau kepada pengendara untuk tetap waspada dan hati-hati karena kabut asap yang kian parah menjadikan jarak pandang yang terbatas,” ungkap Zulfadhli.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Sosial Mukhtaruddin A.Md, menghimbau kepada orangtua agar membatasi aktifitas anak-anak diluar rumah supaya terhindar dari Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Kemudian, katanya, pihaknya juga berharap semoga hujan turun mengguyur Aceh Utara sehingga kabut asap tidak semakin pekat.

“Hingga sore ini kabut asapnya semakin pekat terlihat dengan kasat mata, ini sangat bahaya dan rentan bagi anak-anak dan orang dewasa sekalipun, kami mengajak para orangtua untuk mengawasi aktifitas anak-anak diluar ruangan dan menganjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak,” tutup Mukhtaruddin. []