Lomba Foto Aceh International Diving Festival and Championship 2019 - Acehinfo.id

Breaking

Senin, 23 September 2019

Lomba Foto Aceh International Diving Festival and Championship 2019


Persyaratan umum
1. Terbuka untuk Penyelam Umum dengan Sertifikat minimum setara Open Water dan/atau One Star, (catatan: minimum dive log 30)
2. Formulir pendaftaran, fotokopi KTP fotokopi dive certificate dan jumlah dive log serta contoh foto dikirim ke email Sekretariat Panitia untuk keperluan seleksi administrasi.
3. Peserta mengirimkan contoh foto bawah air hasil karya sendiri minimum 3 foto ke email Sekretariat Panitia. (Max. 1MB/ foto, olah digital diperbolehkan sebatas sharpening, cropping, color balance, dan saturasi warna tanpa merubah keaslian foto) 
4. Maksimum jumlah peserta yang akan di undang ke Acara Lomba Fotografi Bawah Laut Pulau Weh adalah 12 orang. Peserta yang terpilih adalah mutlak keputusan panitia seleksi.
5. Batas Akhir pendaftaran adalah : 25 September 2019 pukul 21.00WIB
6. Hasil seleksi administrasi akan diberitahukan via email/ Telefon pada tanggal 27 September 2019.
7. Perlombaan akan di adakan pada 6 Oktober 2019 di Pulau Weh, Aceh. Peserta akan mendapat fasilitas Biaya Transportasi (Banda Aceh- Pulau Weh), Akomodasi selama 3 malam (5-8 Oktober 2019), makan selama acara, Peralatan selam, Boat dan Guide diving selama Perlombaan. 

Teknis penyerahan foto
1. Setelah sesi penyelaman selesai, peserta di berikan waktu untuk memilih dan melakukan editing sesuai dengan prosedur lomba (olah digital diperbolehkan sebatas sharpening, cropping, color balance, dan saturasi warna tanpa merubah keaslian foto)
2. Peserta menyerahkan foto yang akan dilombakan maksimal 5 karya foto Full Resolution pada tanggal 7 Oktober 2019 sebelum pukul 10.00WIB
3. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara closing ceremony tanggal 7 Oktober 2019 pukul 16.30 WIB

Prosedur lomba
 1. Foto adalah hasil karya orisinil yang diambil dari hasil penyelaman pada waktu perlombaan
2. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dan saturasi warna) tanpa merubah keaslian objek
4. Foto dari hasil kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan atau mengubah elemen-elemen dalam satu foto tidak diperkenankan
5. Seluruh peserta tidak boleh merusak terumbu karang dan lingkungan sekitarnya
6. Seluruh peserta wajib mengikuti briefing sebelum pelaksanaan lomba
7. Seluruh hasil foto yang diberikan ke panitia adalah berasal dari Dive Site di Pulau Weh
8. Panitia berhak mendiskulifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan
9. Hasil foto Perlombaan menjadi milik Pemerintah Aceh dan dapat dipergunakan sebagai bahan promosi pariwisata Provinsi Aceh.