Terkait Jalan Rusak di Lapang, Razali Abu: Akan Segera Diperbaiki - Acehinfo.id

Breaking

Selasa, 29 Oktober 2019

Terkait Jalan Rusak di Lapang, Razali Abu: Akan Segera Diperbaiki


ACEH UTARA – Terkait keluhan masyarakat Kecamatan Lapang dan Tanah Pasir yang meminta Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, mendapat respon dari Razali Abu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara, Selasa (29/10/2019).

Menurut politisi Partai Aceh tersebut, dirinya bersama Kepala Dinas PUPR serta rekomendasi Bupati Aceh Utara telah memperjuangkan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan sejauh 3 kilometer, mulai dari Gampong Matang Panyang Tanah Pasir sampai Simpang Gampong Geulanggang Baro Lapang.

“Alhamdulilllah saya bersama kadis PUPR sudah memperjuangkan untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak parah tersebut, sumber dananya dari pusat dan direncanakan proses perbaikan dimulai pada awal tahun 2020,” ungkap Abu Lapang, panggilan akrab Razali Abu.

Dikatakannya lagi, dirinya akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk kepentingan rakyat. Walaupun tidak tertampung dalam APBD Aceh Utara, namun dirinya sudah memperjuangkan proses perbaikan jalan tersebut hingga ke Pemerintah Pusat.

“Kami harap masyarakat untuk bersabar karena proses perbaikannya akan dilakukan pada awal tahun 2020, kemungkinan pada bulan Februari. Jadi ini adalah upaya yang telah dilakukan demi kepentingan masyarakat, doakan kami selalu,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga kecamatan Lapang dan Tanah Pasir mengeluhkan jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut mengalami rusak parah selama beberapa tahun terakhir ini, jalan sepanjang 3 kilometer itu juga merupakan jalur alternatif bagi pengendara dari Seunuddon dan Baktiya Barat jika hendak ke Lhokseumawe.

Keluhan tersebut diungkapkan Mukim Lapang, Zulkifli kepada media ini. Menurutnya, jalan yang pernah diperbaiki setelah bencana tsunami meluluhlantakkan daerah tersebut hingga saat ini belum pernah diperbaiki lagi padahal sudah 14 tahun berlalu, sehingga kondisinya sudah sangat rusak parah.




“Kami meminta dan memohon kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini, mulai dari gampong Matang Panyang Tanah Pasir sampai Simpang Gampong Geulanggang Baro Lapang, kondisinya sudah sangat hancur dan sulit untuk dilewati,” ungkap Mukim Dun. []