22 Tim Adu Tangkas di Alas International Rafting Championship - Acehinfo.id

Breaking

Selasa, 19 November 2019

22 Tim Adu Tangkas di Alas International Rafting Championship



Sebanyak 22 tim yang berasal dari tingkat nasional dan mancanegara saling bersaing untuk menunjukkan ketangkasannya dalam event Alas International Rafting Championship. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 19-23 November 2019 ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bapak Bukhari. Sungai Alas Ketambe, di Aceh tenggara memang sudah sangat populer dikalangan pegiat olahraga Arung Jeram baik nasional maupun mancanegara. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemkab Aceh Tenggara melalui  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tenggara dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh. Kegiatan yang memperebutkan total hadiah hingga 200 juta rupiah ini dimeriahkan oleh beberapa tim rafting mancanegara yang sudah banyak menorehkan prestasi di kancah internasional, seperti tim rafting asal Australia, Selandia Baru dan Malaysia. Sementara kontingen tingkat nasional ada tim rafting Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya.

“Event ini bagian dari Rangkaian kegiatan dari Gamifest 2019 , salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menunjang promosi pariwisata alam bebas, agar dapat memberikan kesempatan bagi pihak yang terlibat untuk merasakan keindahan alam dan budaya yang eksotis di Aceh Tenggara” Ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Tenggara, Zulkifli, S.Pd.,M.Pd

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Tenggara mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlit yang bertanding di Kabupaten Aceh Tenggara yang dikenal cukup majemuk.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan daya tarik para pelancong terhadap kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Leuser yang dikenal sebagai salah satu paru-paru dunia. Kegiatan ini dapat berjalan sukses juga sebagai wujud komitmen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dalam merawat kebhinekaan yang hadir di tengah masyarakat” Pungkas Wakil Bupati Aceh Tenggara.

Pada pembukaan kegiatan, turut hadir juga Dandim 0108 Aceh Tenggara, Kapolres Aceh Tenggara, Kajari Aceh Tenggara, Pimpinan DPRK Aceh Tenggara, para Camat di lingkungan Kabupaten Aceh Tenggara dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).