Sosialisasi Empat Pilar, HRD Soroti Pembangunan Berkeadilan - Acehinfo.id

Breaking

Selasa, 26 November 2019

Sosialisasi Empat Pilar, HRD Soroti Pembangunan Berkeadilan



Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan Aceh II, H. Ruslan M Daud (HRD) menyelenggarakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada ratusan masyarakat Kabupaten Bireun Provinsi Aceh Senin 25 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, HRD menekankan pada pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menuju Indonesia maju. “Dilihat dari aspek apapun, tidak akan terwujudnya sebuah bangsa yang maju dan sejahtera jika kita tidak bersatu” ucap HRD.

Dalam konteks Aceh, Bupati Bireuen 2012-2017 ini menambahkan bahwa tuntutan menjaga persatuan justru lebih besar. Konflik berkepanjangan di Aceh sedikit banyaknya mengerus kepercayaan masyarakat Aceh terhadap keutuhan NKRI. Oleh karena itu, HRD melihat pentingnya sosialisasi pilar-pilar kebangsaan sampai ke akar masyarakat seperti ini.

Selanjutnya, Politisi yang dipercayakan oleh Ketua Umumnya, Gus Muhaimin Iskandar, duduk di Komisi V menyampaikan bahwa pentingnya pembangunan infrastruktur yang berkeadilan karena menurutnya hal tersebut bisa menjadi instrumen perekat kesatuan bangsa. “Pengewejantahan pilar-pilar kebangsaan dapat dilihat dari banyak aspek. Infrastruktur salah satunya. Sebagai anggota Komisi V, saya komit untuk memperjuangkan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat Aceh baik itu untuk mendukung pertanian, perikanan, pendidikan, rumah, jembatan, irigasi, dan sebagainya” tutup HRD sembari meminta doa dan dukungan masyarakat.