27.7 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Baku Tembak Dengan KKB Papua, Anggota Brimob Asal Aceh Tamiang Gugur

PAPUA I ACEH INFO – Innalillahi Wainnailaihi Raajiuun. Kabar duka menyelimuti Aceh. Seorang prajurit muda Brimob terbaik, Bharada Muhammad Kurniadi Sutio, gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9/2021) dinihari WIB tadi atau sekitar pukul 06:00 WIT.

Atas gugurnya prajurit terbaik asal Aceh Tamiang, Provinsi Aceh ini, Kepolisian Republik Indonesia dari Satuan Brimob kembali kehilangan putra terbaiknya akibat konflik Papua.

Prajurit yang senantiasa bersikap dingin itu tertembak di sekitar ketiak sebelah kanan. Jenazah Bharada Kurniadi telah dievakuasi ke Sentani. Ia merupakan Putra Asal Kampung Johar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Bharada Kurniadi sendiri tergabung dalam Satgas Belukar yang bertugas melaksanakan pengamanan bandara dalam rangka penjemputan pasukan Satgas Nanggala.

Informasi yang dihimpun Acehinfo.com dari berbagai sumber menyebutkan, insiden gugurnya Bharada Kurniadi berawal pukul 04.50 WIT ketika terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok.

Sesaat kemudian terjadi baku tembak antara KKB dan aparat TNI-Polri. Satu jam berselang, tersiar kabar Bharada Muhammad Kurniadi dilaporkan meninggal karena tertembak pada ketiak sebelah kanan.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan adanya insiden kontak tembak yang menewaskan anggota Brimob Kelapa Dua tersebut. Dia juga menyampaikan, jenazah Bharda Kurniadi sudah dievakuasi ke Sentani menggunakan helikopter.

Saat ini, tim gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan KKB teroris Lamek Taplo.

Dalam beberapa hari terakhir, tercatat sudah tiga korban penyerangan KKB teroris Lamek Taplo. Korban pertama seorang tenaga kesehata (nakes) berdarah Toraja-Jawa bernama Gabriela Meilan (22), yang menemui ajal usai terjun dalam jurang sedalam 500 meter sejenak Puskesmas Kiwirok tempat nakes malang itu bekerja dibakar KKB.

Korban kedua, seorang prajurit TNI bernama Pratu Ida Bagus Putu. Almarhum tertembak saat mengawal helikopter yang akan membawa jenazah Gabriela ke Jayapura, Selasa 21 September 2021 lalu. Dan korban ketiga adalah Bharada Kurniadi.

PENULIS : FERIZAL HASAN/DBS (PAPUA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random