Newspaper Theme

INFO POPULAR

Anggota DPD RI Asal Aceh : Peserta Tes CPNS dan Tenaga Honorer Jangan Terpengaruh Calo

Sponsored by

BANDA ACEH | ACEH INFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil meminta para peserta tes CPNS di semua lembaga pemerintahan untuk tidak terpengaruh dengan praktik pencalo-an yang sedang marak terjadi.

Hal ini, kata Syech Fadhil, menyahuti sejumlah laporan dari masyarakat kepada dirinya terkait banyak calo yang mengaku bisa meluluskan peserta tes CPNS dengan syarat uang dalam jumlah tertentu.

“Dari laporan masyarakat yg masuk, ada dua modus. Pertama mereka ditelepon oleh para pihak dan mengaku mampu meluluskan test CPNS diminta sampai ratusan juta. Sedangkan untuk para honorer ada yg dijanjikan jadi CPNS tanpa test. Pihak yg menjanjikan meminta uang transportasi pengurusan ke Jakarta dengan jumlah mulai Rp5 jutaan hingga belasan juta,” kata Syech Fadhil.

“Yang saya ingin katakan, itu tidak benar. Peserta tes CPNS jangan terpengaruh dengan calo,” ujar senator muda yang dikenal dekat dengan kalangan dayah di Aceh ini lagi.

Menurut Syech Fadhil, system tes CPNS yang sedang berlaku saat ini lebih transparan dan terbuka. Peserta tes CPNS akan mengetahui hasil ketika tes berlangsung pada hari yang sama.

“Hasilnya benar-benar atas kemampuan diri pribadi. Kalau ada yang ngaku-ngaku bisa meluluskan, itu oknum yang memanfaatkan keadaan dan ketidakpercayaan masyarakat pada system sekarang untuk meraup keuntungan,” kata Syech Fadhil.

“Jadi jangan mau ditipu oleh calo. Apalagi dengan permintaan uang dalam jumlah yang tak sedikit. Sekali lagi, jangan percaya pada calo,” ujar wakil ketua Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan DPD RI ini lagi.

Menurutnya, hasil yang baik akan menentukan pelayanan public di Aceh dan nusantara pada umumnya.

“Ini harapan saya. Mudah-mudahan hal ini menjadi harapan kita semua di Aceh sehingga pelayanan public nantinya lebih baik,” ujar Syech Fadhil lagi.

Newspaper Theme

TERKINI