Newspaper Theme

INFO POPULAR

Presiden Pinter Bersama Ketua DPD I Sumsel, Bangun Rumah Sehat untuk Guru Ngaji di Palembang

Sponsored by

PALEMBANG I ACEH INFO – Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter), Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Pinter Sumatera Selatan (Sumsel), Bambang Nugroho (BN) Ratu Anom, bangun rumah sehat untuk guru ngaji di Kota Palembang, Sumsel.

Rumah sehat terebut dibangun untuk ustad Salman (52), guru ngaji yang menetap di Lorong Banten 6, Desa 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Pembangunan rumah untuk ustad Salman tersebut kini terus dipacu.

Rumah untuk guru ngaji tersebut merupakan bantuan Presiden Direktur PT Imza Rizki Jaya Group, Hj Rizayati SH MM, melalui Program Rumah Indonesia Terang di seluruh Nusantara.

Rumah tersebut dibangun oleh Sub Kontraktor (Subkon) PT Imza Rizky Jaya Group yang juga Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Sumsel, Bambang Nugroho (BN) Ratu Anom.

“Awalnya ustad Salman bersama keluarganya menetap di gubuk reyot di atas rawa-rawa di tengah Kota Palembang,” kata BN Ratu Anom.

Pantauan Acehinfo.com, Minggu (24/10/2021) sore, rumah ustad Salman sudah selesai pondasinya dan mulai ditimbun, serta tiang-tiang besinya berdiri tegak di setiap sudut rumah berukuran 6×7 tersebut.

Ketua Program Rumah Indonesia Terang, Erwin Rizkian didampingi Koordinator Sumatera-Aceh, Rizki Maulana SH dan Subkonnya, Bambang Nugroho Ratu Anom, meninjau langsung proses pembangunan rumah layak huni untuk ustad Salman.

“Alhamdulillah pembangunan rumah ustad Salman terus kita pacu pembangunannya, insyaAllah dalam waktu 10 hari ke depan sudah rampung dikerjakan,” kata Bambang Nugroho Ratu Anom.

Hal senada juga dikatakan Erwin Rizkian. Ia mengharapkan pembangunan rumah ustad Salman terus dipacu, agar ustad Salman dan keluarganya yang saat ini menetap di rumah kontrakan yang disewa oleh Hj Rizayati, dapat segera menempati rumah barunya.

“Kita berharap ustad Salman bisa segera menempati rumah barunya pengganti gubuk reyot sebelumnya,” harap Erwin.

Erwin menambahkan, tidak hanya dibangunkan Rumah Sehat Indonesia Terang Tipe 36 dengan dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur bersih, kamar mandi sehat tetapi ada ruang tambahan lainnya yakni satu ruangan dibagian depan untuk ustad Salman beserta istri bisa usaha jualan warung kelontong dan sejenisnya.

Sementara itu, Hj Rizayati juga mengharapkan agar ustad Salman bisa hidup tenang di rumah barunya yang sedang dibangun tersebut serta mendapat peningkatan taraf hidup perekonomian dan penghidupan lebih baik

“Kita doakan ustad Salman dan keluarga dapat hidup tenang dan nyaman di rumah barunya, dan bisa beraktivitas kembali menjadi guru ngaji di rumah barunya tersebut, dan dapat menjalankan usaha UMKM atau berjualan warung sembako,” harap Hj Rizayati pengusaha muda asal Bireuen Aceh.

Sebelumnya diberitakan, ustad Salman bersama istri dan anak-anaknya menetap di gubuk reyot di atas rawa-rawa di tengah Kota Palembang. Ustad Salman pun sangat terkejut saat Hj Rizayati bersama rombongan tiba di gubuknya.

Ditemani istrinya Nurmala (50), guru ngaji yang sudah dikaruniai lima orang anak ini pun bersujud syukur, sementara Hj Rizayati tidak bisa menahan cucuran air matanya melihat kehidupan ustad Salman dan keluarganya.

PENULIS : FERIZAL HASAN (PALEMBANG)

Newspaper Theme

TERKINI