24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

3 Tahun Buron, Napi Narkoba Kembali Ditangkap

spot_img

TAKENGON|ACEHINFO-Tiga tahun kabur dari penjara dan masuk Daftar pencarian Orang (DPO), pria di Aceh Tengah ditangkap polisi. Dia akan kembali menjalani hukuman atas perbuatannya itu.

Pria itu adalah Suardi alias Adi Adong, 36 tahun, Narapidana kasus Narkotika. Adi kabur dari Rumah Tahanan Negara Kelas II B Takengon pada 2019 lalu. Polisi membekuknya pada Jumat malam, (23/9).

“Tadi malam sudah di amankan di kediamanya di Bener Meriah, hari ini akan kita serahkan kembali ke pihak Rutan Takengon, karena malam mereka tidak menerima tahanan,” kata Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.IK.

Suardi sebelumnya dipenjara karena terlibat kasus Narkotika pada September 2018 silam selama 6 tahun dan denda Rp 1 Miliar. Ia dinyatakan bersalah oleh Pengadilan, lantaran menjual Narkotika golongan satu.

Polisi mengklaim, keberadaan Adi Adong ini diketahui oleh masyarakat, yang kemudian melaporkannya ke pihak Kepolisian Resort Aceh Tengah. Satresnarkoba Polres Aceh Tengah terus melakukan pengintaian, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Wawan Darmawan. Adi Adong sedang berada di kediamannya di Pante Raya, Bener Meriah.

Kini dia harus menjalani kembali sisa masa tahanannya. Berdasarkan hitung-hitungan, sisa waktu yang harus dilewati di penjara selama 5 tahun 2 bulan lagi.

Polres Aceh Tengah masih memburu beberapa narapidana lain yang sempat melarikan diri dari penjara.

“Siapapun yang melihat DPO tersebut, silahkan berikan informasi kepada pihak Kepolisian atau kepada pihak Rutan Takengon, supaya kembali menjalani hukuman nya,” kata Kapolres Aceh Tengah.

Plt Kepada Rutan Kelas IIB Takengon Husni, SH, MH mengatakan pasca ditangkapnya Adi Adong, maka jumlah DPO secara otomatis berkurang. Kini napi yang masih buron dari penjara itu tinggal 7 orang.

“Sebelum Adi Adong tertangkap jumlahnya 8 orang, berarti saat ini tinggal 7 orang, termasuk almarhum yang meninggal atas kasus penculikan anak” Kata Husni.[]

PEWARTA: FAUZI OZI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah