25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Pemuda dan Mahasiswa Aceh di Jakarta Gelar Maulid di FOBA

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Organisasi Mahasiswa Aceh Se-Jabodetabek menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Wisma Mahasiswa Aceh FOBA, Jakarta Selatan Minggu 18 desember 2022.Hampir seribu diaspora masyarakat Aceh se Jabodetabek ikut hadir.

Mereka berasal dari berbagai daerah di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Para tamu undangan yang hadir secara khusus itu yang pertama adalah perkumpulan beberapa organisasi mahasiswa Aceh Jabodetabek seperti KALAM Foba, IMPAS, IMAPA, IKAMAPA Bogor, IMTR Bogor, Saman UI dan Formad .

Para tamu undangan dari diaspora masyarakat aceh yang tergabung dalam paguyuban Taman Iskandar Muda dan juga dari jajaran pejabat pemerintahan. Panitia pelaksana juga menyerahkan paket bantuan santunan kepada 22 orang anak yatim sekitar FOBA.

Ketua Umum FOBA, Maimun Ramli, S.H mengatakan, masyarakat Aceh di Jabodetabek harus mampu bersatu dan menjadi duta bagi perbaikan citra Aceh yang dikenal sebagai daerah konflik dan penghasil narkoba.

“Aceh sekarang itu sangat identik dengan 3 istilah yaitu Kopi, Mie Aceh dan Ganja. Harusnya kita sebagai kaum intelektual sadar dan optimis bahwa istilah itu hanyalah sebuah stereotipe orang-orang luar Aceh kepada kita,”sebutnya

Karena itu dia berharap kedepan semua orang Aceh di perantauan harus membangun citra dengan memberi suri tauladan yang baik kepada Indonesia.

“Bahwa Aceh adalah sebuah bangsa yang mempunyai titik spirit sejarah perjuangan Indonesia serta menjunjung tinggi norma-norma Agama Islam”.

Turut serta hadir Dirjen Adwil Kemendagri Bapak Dr. Safrizal ZA. Dia menyampaikan beberapa pesan kepada para pemuda Aceh di Jakarta dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Percayalah Optimisme Aceh akan memiliki masa depan cerah, adek-adek mahasiswa adalah masa depan emas Aceh, tugas para senior berperan untuk mengantar adek-adek ke masa emas tersebut,” sebutnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI