26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

4 Tersangka Pengeroyok Ade Armando Diminta Menyerah

JAKARTA|ACEHINFO-Polisi bergerak cepat mengusut pengeroyokan pengiat media sosial Ade Armando. Saat ini enam orang tersangka telah ditetapkan, karena terekam dan teridentifikasi menghajar dosen Universitas Indonesia itu hingga babak belur, saat hadir di kerumunan massa di depan DPR, Senin kemarin.

“Saat ini Polda Metro Jaya telah identifikasi terhadap pelaku pemukulan dan pengeroyokan terhadap Ade Armando telah ada enam orang kita identifikasi sebagai pelaku,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Enda Zulpan, saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Selasa (12/4).

Zulpan merinci enam tersangka pelaku ini antara lain Muhamad Bagja, Komar, Abdul Latip, Abdul Manaf, Dhia Ul Haq, dan Ade Purnama. Dari enam orang itu, baru dua tersangka yang ditangkap.

“Dari enam orang sampai sore ini Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua orang pelaku,” ujarnya.

Ade Armando dipukuli sekelompok orang di depan Gedung MPR/DPR saat mahasiswa menggelar aksi menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden kemarin. Ade hadir di lokasi itu untuk membuat konten di kanal YouTube Cokro TV.

Ade menjadi bulan-bulanan massa setelah sempat cekcok dengan beberapa orang. Ia langsung dihajar hingga babak belur dan tak berdaya, bahkan sempat ditelanjangi.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyatakan pihaknya akan mengejar pelaku hingga tertangkap. Para tersangka diimbau untuk menyerahkan diri. “Empat orang lainnya kami imbau agar segera menyerahkan diri,”sebutnya.

Dia mengatakan dua tersangka yang ditangkap berprofesi sebagai wiraswasta. Ade menyebut empat orang lainnya yang masih buron juga bukan mahasiswa.

Dua tersangka yang telah ditangkap ini diketahui atas nama Muhamad Bagja yang diringkus di Jakarta Selatan dan Komar yang dicokok di Jonggol.

“Dari data kami himpun dari dua orang yang ditangkap statusnya wiraswasta, bukan mahasiswa,” katanya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI