25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

41 Rumah Terdampak Gelombang Tinggi di Abdya

spot_img

BLANGPIDIE | ACEH INFO – Sebanyak 41 unit rumah di Desa Kedai Palak Kerambil dan Panjang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terdampak gelombang tinggi yang melanda area pesisir kawasan tersebut. Gelombang tinggi tersebut mulai menghantam perumahan warga pada Minggu, 3 Juli 2022 lalu.

Dari rincian Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) terdapat satu rumah rusak berat dan empat lainnya rusak ringan di Desa Kedai Palak Kerambil.

Begitu juga di Desa Panjang Baru, terdapat satu unit rumah yang mengalami kerusakan ringan, sementara 34 rumah lainnya terdampak air pasang.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya masih terus mendata dan memantau abrasi dan gelombang tinggi yang melanda dua desa tersebut.

BMKG rilis gelombang tinggi di sejumlah perairan Aceh

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun I Sultan Iskandar Muda merilis ketinggian gelombang mencapai empat meter di perairan utara Sabang. Selain itu, ketinggian gelombang disebut mencapai tiga meter di Selat Malaka bagian Utara, dan perairan Sabang-Banda Aceh mencapai 2,5 meter.

Di perairan Lhokseumawe, ketinggian gelombang laut disebut hanya mencapai satu meter. Gelombang tinggi juga disebut terjadi di perairan barat Aceh yang mencapai 4 meter, perairan Meulaboh-Kep. Sinabang 2,50 meter, dan Perairan Samudera Hindia Barat Aceh mencapai 5 meter.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah