29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

47.779 KPM Terima BLT Minyak Goreng di Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pemerintah mengucurkan bantuan sosial (bansos) kepada 47.779 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui PT Pos (Persero) Banda Aceh, Sabtu, 16 April 2022. Bantuan yang disalurkan kali ini adalah bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300.000 per masing-masing KPM.

Selain itu, pemerintah juga menyalurkan bantuan sembako sebesar Rp 200.000. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp500 ribu.

Deputi Eksekutif General Manager (EGM) KCU PT. Pos Indonesia Banda Aceh, Erwan Mulyana mengatakan, BLT tersebut mulai disalurkan kepada masyarakat sejak 14 April 2022.

“Instruksi pemerintah tanggal 4 April di-launching, dengan segala proses teknis dan segala macam alur, maka tanggal 8 April seharusnya sudah kita lakukan penyaluran,” kata Erwan.

Selanjutnya, Erwan menjelaskan penyaluran tersebut ditunda karena pihak Kementerian Sosial (Kemensos) belum siap dalam segi teknis. Oleh karena itu pihaknya berupaya mempercepat proses penyaluran agar selesai pada waktu yang sudah ditentukan yaitu pada 21 April.

Erwan menyebut terdapat 47.779 KPM dan sekitar Rp23,7 miliar anggaran alokasi dana penyaluran BLT untuk wilayah Banda Aceh.

“Untuk penyalurannya sendiri sudah kita atur jadwalnya setiap kecamatan biar terorganisir,” katanya.

Erwan menegaskan penyaluran BLT tersebut merupakan proyek pemerintah untuk rakyat, sehingga perlu disalurkan secepat mungkin dan seefektif mungkin.

Sementara itu, Rina selaku penerima manfaat saat dijumpai di Kantor Pos Banda Aceh sangat bersyukur dengan adanya bansos ini.

“Bisa membantu dari segi ekonomi, apalagi sekarang banyak bahan pokok lagi naik,” kata Rina.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI