25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

63.397 Penerima BLT BBM dan Sembako di Aceh Utara

spot_img

ACEH UTARA | ACEH INFO – Sebanyak 63.397 penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Aceh Utara, serta sudah mulai disalurkan oleh kantor pos setempat.

Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar mengatakan, PT Pos Indonesia telah menyalurkan sebanyak 8.124 penerima  dan sisanya dalam proses penyaluran sebanyak 22.273 penerima BLT tersebut.

“BLT  ini dalam setiap bulannya mendapatkan Rp 150 ribu dan disalurkan dengan jatah dua bulan, yaitu September dan November, sehingga diterima Rp 300 ribu,” ujar Fuad, Selasa, 13 September 2022.

Fuad menambahkan, untuk BLT Sembako, maka sebesar Rp 200 ribu untuk jatah bulan September. Sehingga akumulasi BLT BBM dan Sembako diterima sebesar Rp 500 ribu per penerima.

Dalam hal tersebut, maka Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara hanya sebagai pengawas saja dan Kantor POS Indonesia menyerahkan langsung uang tunai itu pada penerima. Khusus kecamatan yang memiliki kantor POS, maka penyalurannya di kantor POS. Jika tidak ada kantor POS nya maka penyalurannya di kantor camat.

“Seperti di Kecamatan Pirak Timu, karena tidak ada kantor pos disitu maka karyawan POS kita ajak ke kantor camatnya,” tutur Fuad.

Fuad berharap agar dalam pekan depan seluruh bantuan itu sudah didistribusikan oleh PT POS Indonesia di Aceh Utara.

“Masyarakat juga bisa merasakannya, semoga bisa segera tuntas penyalurannya,” kata Fuad.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah