28.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Aceh Besar Salip Banda Aceh di Perolehan Medali PORA Pidie

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Aceh Besar berhasil menyalip Banda Aceh dalam perolehan medali terbanyak di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV yang berlangsung di Pidie, Selasa, 13 Desember 2022. Saat ini, Aceh Besar menempati posisi kedua dengan perolehan total 41 medali meninggalkan Banda Aceh yang baru mendapat 37 medali.

Pada Selasa petang, Aceh Besar tercatat telah mengoleksi 17 medali emas, 13 medali perak dan 11 medali perunggu dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Torehan medali berhasil digondol Aceh Besar dari cabang olahraga Angkat Besi sebanyak dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali emas terbanyak berhasil diperoleh Aceh Besar dari cabang olahraga atletik, dengan raihan enam medali. Masih dari cabang olahraga yang sama, Aceh Besar juga berhasil meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Aceh Besar juga memperoleh satu medali emas dari cabor sepatu roda, tiga medali emas dari cabor taekwondo, tiga medali emas dari cabor tarung derajat, dan dua medali emas dari cabor wushu.

Baca juga: Pidie Tempati Urutan Teratas Daftar Perolehan Medali PORA 2022

Selain itu, Aceh Besar juga berhasil memboyong satu medali perak dan satu medali perunggu dari cabor Kempo. Kontingen Aceh Besar juga berhasil mengoleksi dua perak serta satu perunggu dari cabor Sepatu Roda, tiga perak dan empat perunggu dari cabor taekwondo, serta dua perunggu dari tarung derajat.

Di cabor wushu, selain meraih medali emas, Aceh Besar juga mengoleksi satu medali perak.

Hingga pukul 18.25 WIB, tuan rumah Pidie masih menempati urutan teratas perolehan medali terbanyak di perhelatan PORA XIV tersebut. Pidie saat ini telah mengoleksi 27 emas, 13 perak dan 19 perunggu dengan total raihan sebanyak 59 medali.

Klik tautan ini untuk melihat daftar lengkap perolehan medali seluruh kabupaten dan kota peserta PORA XIV.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI