Newspaper Theme

INFO POPULAR

Aceh Harus Menang Lawan Sumut, PON XX Papua 2021

Sponsored by

JAYAPURA l ACEH INFO – Tim sepakbola Aceh Ditekuk Tuan rumah Papua, 0-1, dalam laga enam besar sepakbola PON XX Papua 2021, di Stadion Mandala, Papua, Rabu (6/10/2021).

Atas kekalahan tersebut, Aceh menyisakan satu kali pertandingan melawan Sumatera Utara (Sumut), di Stadion Mandala, Papua, Jumat (8/10/2021) besok.

Laga kedua babak enam besar, tim Tanah Rencong harus menang lawan provinsi tetangganya Sumut agar bisa lolos ke semifinal. Pasalnya, jika kalah Aceh harus pulang kampung.

Sebelumnya, pertandingan antara tuan rumah Papua dan Aceh, berlangsung alot. Betapa tidak, Papua yang tampil dihadapan publiknya, tampil ngotot. Anak-anak Serambi Mekkah pun tidak kalah hebatnya.

Papua dapat menguasai pertandingan sejak awal. Namun, pertahanan Aceh yang begitu rapat membuat mereka mengalami kesulitan untuk dapat mengembangkan serangannya.

Beberapa kali tuan rumah mencoba untuk membangun serangan. Hanya saja, sejumlah upaya yang dilakukan oleh ruan rumah dapat segera dihentikan oleh skuad Aceh.

Peluang Papua untuk unggul pun kemudian datang pada menit ke-52. Hal itu terjadi, usai pemain Aceh mendorong penggawa Papua di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Ricky Ricardo Cawor dapat dihalau kiper Aceh.

Walau gagal, Papua terus berupaya untuk menggedor pertahanan Aceh. Meski begitu, mereka belum juga menemukan celah dalam pertahanan Aceh, sehingga babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta.

Namun pada babak kedua Dewi Fortuna memihak tuan rumah. Tim provinsi ujung timur Indonesia mampu mengalahkan provinsi ujung barat Indonesia dengan skor tipis 1-0.

Hasil manis yang diraih tim sepakbola putra Papua, membuka peluang bagi mereka untuk lolos ke semifinal, meskipun masih menyisakan satu laga lawan Sumut.

PENULIS : FERIZAL HASAN (PAPUA)

Newspaper Theme

TERKINI