28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Aceh Lolos ke Popnas, Menang Atas Sumut

spot_img

JAKARTA I ACEH INFO – Tim sepak bola pelajar Aceh lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) setelah unggul atas Pelajar Sumatera Utara (Sumut), 1-0, dalam partai pemungkas Pra Popnas Zona 1 Sumatera, di Stadion GOR Soemanteri Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 27 November 2022.

Aceh Lolos Ke Popnas, Menang Atas Sumut Aceh Lolos Ke Popnas, Menang Atas Sumut

Kemenangan tim Tanah Rencong ini berkat gol tunggal Gibran Abdul Hamid lewat titik putih menit 36. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit akibat pemain bawah Sumut melakukan pelanggaran dalam kotak 12 pas.

Selain sudah dipastikan lolos ke Popnas 2023, tim asuhan pelatih Mulia Saputra, Khalid, Adi Raul, dan Fadli Saputra juga lolos ke final Pra Popnas Zona 1 Sumatera yang akan berlangsung pada Selasa 29 November 2022 antara Sumbar dan Riau.

Pertandingan penentuan antara Aceh dan Sumut tersebut berlangsung seru. Betapa tidak, anak-anak Aceh maupun Medan tampil penuh semangat. Mereka sangat berambisi untuk mencetak gol.

Hanya saja sejumlah peluang yang diperoleh kedua tim selalu gagal membuahkan gol. Serangan silih berganti yang digencarkan laskar Tanah Rencong dan Medan mendapat aplusan dari penonton yang menyaksikan pertandingan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, sebuah peluang emas diperoleh Bati Bachtiar Juli dkk pada menit 36. Pemain bawah Sumut melakukan pelanggaran dalam kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Gibran Abdul Hamid yang menjadi eksekutor bola penalti sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik. Pemain asal Aceh Singkil yang saat ini menjadi andalan di PPLP Aceh sukses membawa kemenangan untuk Aceh.

Pada babak kedua tensi permainan kedua tim kembali berlangsung alot. Jujur saja, Sumut yang sudah tertinggal 0-1 berusaha bangkit untuk membalasnya. Sebaliknya anak-anak Aceh juga tidak mau kalah serta berusaha untuk menambah gol.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk Aceh. Kemenangan tersebut disambut gembira dan haru oleh seluruh pemain pelatih dan ofisial tim serta masyarakat Aceh yang ikut menonton langsung di lapangan.

“Alhamdulillah anak-anak sudah bermain bagus, kita bisa menang dan lolos ke Popnas, ini sebuah perjuangan yang cukup melelahkan, terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah mendukung dan mendoakan kami bisa lolos ke Popnas,” ujar Mulya Saputra pelatih kepala Pra Popnas Aceh.

 

 

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI