27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Aceh Selatan Dilanda Banjir, Jalan Lintas Nasional Ikut Tergenang

spot_img

ACEH SELATAN | ACEH INFO – Akibat intensitas hujan yang deras, mengakibatkan wilayah Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir, bahkan jalan lintas nasional di kabupaten tersebut juga ikut tergenang.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Arif Sriwijaya mengatakan, banjir tersebut mulai terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Air mulai naik tadi sekitar pukul 09.00 WIB, memang sedang terjadi hujan deras disini,” ujar Arif, Rabu, 1 September 2022.

Arif menambahkan, banjir yang terparah terjadi di wilayah Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah kerusakan fasilitas publik dan lainnya karena masih dilakukan pendataan.

Pihaknya juga belum bisa memastikan mengenai jumlah pengungsi, karena semua tim BPBD Kabupaten Aceh Selatan sedang berada dilokasi banjir untuk melakukan pendataan terkait dengan musibah banjir itu.

“Disini juga sedang mati lampu dan tim kami semuanya sedang dilokasi banjir. Akibat mati lampu, memang terjadi beberapa kendala, hingga saat ini banjir tersebut masih belum surut,” tutur Arif.

Berdasarkan informasi lain yang diperoleh, maka banjir tersebut juga ikut merusak satu rumah dan warung kopi, di Gampong Batee Tunggai, Kecamatan Samadua.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah