24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Aceh Utara Terima Formasi PPPK Sebanyak 277 dan Lhokseumawe 521

ACEH UTARA | ACEH INFO – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara membuka formasi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 sebanyak 277 orang dan dikhususkan untuk kalangan guru saja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara, Syarifuddin mengatakan, kuota tersebut merupakan sisa tahun lalu yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kita hanya 277 guru untuk PPPK. Jadi, itu sisa tahun lalu formasinya,” ujar Syarifuddin.

Sementara itu, Pemerintah Kota Lhokseumawe, mendapat kuota 521 orang untuk formasi rekrutmen Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Sebanyak 371 orang formasi untuk guru, 110 orang untuk tenaga kesehatan dan 40 orang untuk teknisi.

Formasi yang diterima tersebut, merupakan setelah rapat koordinasi dengan Kemenpan RB di Jakarta baru-baru ini. Namun, mengenai teknisnya, masih menunggu petunjuk , waktu dan syarat-syarat dari Kemenpan RB.

“Kita masih menunggu petunjuk secara rinci,” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe, M Irsyadi.

Tambahnya, rekrutmen PPPK sangat diperlukan mengingat larangan pemerintah pusat tentang pekerja honorer diberlakukan tahun 2023 mendatang.

“Ke depan, hanya ada dua jenis pegawai yang bekerja di pemerintah yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” kata Irsyadi.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah