Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Ada Saja Nama Kerupuk yang Satu Ini, Namanya Kerupuk Tahu Diri, Begini Ceritanya

Sponsored by

BIREUEN I ACEH INFO – Berbagai jenis makanan atau kerupuk ada di Bireuen, Aceh. Namun kerupuk yang satu ini namanya boleh dikatakan unik, yaitu Kerupuk Tahu Diri.

Dari bahan apa kerupuk ini dibuat dan bagaimana rasanya, mau rasa yok kita simak tulisan singkat saya di bawah ini.

Namanya Kerupuk Tahu Diri. Dari namanya kita sudah tahu kalau kerupuk ini dibuat dari tahu. Bahan utama kerupuk Tahu Diri adalah tahu yang diolah dengan campuran adonan lainnya.

Kerupuk Tahu Diri ini merupakan usaha rumahan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Owner Kerupuk Tahu Diri, Cut Ila Annabila kepada Acehinfo.id, Minggu (2/1/2022) mengatakan, kerupuk tahu diri ini dijualnya Rp 10.000 per bungkus.

“Kerupuk tahu diri ini bahan bakunya tahu, cara buatnya, tahu kami aduk dengan bahan lainnya, lalu adonan tahu itu kami goreng dan kami tambah kranci, rasanya gurih kranci,” sebut Cut.

Ditanya kenapa nama kerupuk ya diberi nama Kerupuk Tahu Diri. ada kisah masa lalu Cut sehingga nama usaha diberinama Kerupuk Tahu Diri.

“Sebenarnya ini cerita masa lalu saya, dulu ada yang katakan ke saya, Icut harus tau diri, hehehe, makanya saya bernama Kerupuk Tahu Diri,” kata Icut sambil bercanda.

Dikatakan Icut, usaha Kerupuk Tahu Diri ini baru dirintisnya saat masa Pandemi. “Karena masa pandemi waktu itu Icut belum ada kerjaan, awalnya adalah beli tahu lima ribu, lalu saya olah jadi kerupuk, Alhamdulillah usaha Kerupuk Tahu Diri ini sudah banyak yang pesan,” kata Icut.

“Rasanya gurih kranci, bahan bakunya tahu, cuma ada adonan bumbu rahasia donk, hehhee, yang membuat Kerupuk Tahu Diri menjadi gurih, karena tambahan kranci,” terang gadis cantik asal Cot Buket Peusangan.

Ditambahkan Icut, bagi yang ingin mencoba Kerupuk Tahu Diri hasil produksinya, bisa langsung dipesan lewat Whatsaap (WA) atau Instagram (IG) dan Facebook Icut. Nama IGnya @Dapur.dekcut dan FB cutilaannabilaIII atau lewat WA ke 0821-6686-3898

Harganya murah meriah dan bisa dikirim kemana saja, baik dalam negeri maupun luar negeri. “Alhamdulillah Kerupuk Tahu Diri ini sudah sampai ke Jakarta dan daerah lainnya di Aceh maupun luar Aceh,” pungkas Icut.

PENULIS : FERIZAL HASAN

 

 

Newspaper Theme

TERKINI