27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

AFC Cek Kesiapan Indonesia Jadi Calon Tuan Rumah Piala Asia

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Asian Football Confederation (AFC) melakukan inspeksi ke Indonesia terkait bidding tuan rumah Piala Asia 2023 yang diajukan.

Indonesia jadi negara pertama dari daftar calon tuan rumah Piala Asia yang didatangi oleh perwakilan AFC. Inspeksi yang dilakukan AFC tersebut meliputi pemeriksaan venue pertandingan, lapangan latihan, hingga fasilitas pendukung seperti hotel.

Setelah melakukan inspeksi di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (2/9), tim AFC dijadwalkan memeriksa Stadion Manahan di Solo pada Sabtu, 3 September 2022.

“Setelah dokumen bidding diterima memang AFC langsung merencanakan kedatangan mereka pada 1-4 September 2022 ini,” kata Yunus Nusi seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Tim inspeksi mereka terbagi dalam beberapa tim, di mana setiap tim hanya melakukan inspeksi selama 1-4 hari saja. Yang mereka pastikan ialah dokumen bidding dan venue yang ada sesuai dengan keadaan aslinya dengan semua fasilitas yang memenuhi standar untuk level Piala Asia,” ucapnya menambahkan.

Rencana awal, Tim Inspeksi AFC akan bergerak ke Australia usai kunjungan ke Indonesia. Namun Australia memutuskan menarik diri dari pencalonan tuan rumah Piala Asia.

Dengan demikian, AFC kini tinggal melakukan inspeksi ke Korea Selatan dan Qatar yang juga jadi saingan Indonesia.

Piala Asia 2023 awalnya direncanakan di China namun mereka menarik diri lantaran masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19. AFC kemudian bakal memilih tuan rumah baru dari daftar 24 negara yang telah memastikan diri lolos.[] Sumber: CNN Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah