25.6 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Agustiyara Anak Petani Penerima Beasiswa Full Program Doktor ke Hungaria

spot_img

REDELONG | ACEH INFO – Agustiyara besar dari keluarga petani yang pendapatan orang tuanya tidak menentu. Dia lahir di desa Keramat Jaya, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah pada 8 Agustus 1994 silam.

Kondisi keluarganya tersebut tidak menghalangi anak terakhir dari dua bersaudara ini memiliki mimpi untuk kuliah di luar negeri. Dia optimistis dan bekerja keras untuk menggapai impiannya.

Agus, demikian dia kerap disapa, sempat diremehkan karena tekad melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat tertinggi. Apalagi saat itu keadaan ekonomi keluarganya sedang tidak baik, sehingga untuk membiayai hidup ketika dirinya kuliah di Yogyakarta saja tidak bisa.

Agus bahkan pernah berpikir sekolah tinggi hanya untuk orang-orang kaya. Namun, dia tidak berhenti bermimpi untuk bisa kuliah sampai ke luar negeri.

Di bidang akademis, Agus merupakan seorang mahasiswa unggulan yang aktif berorganisasi di kampusnya. Berkat prestasinya, Agus dipercaya oleh kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke University Sains Malaysia pada tahun 2014-2015.

Setelah menyelesaikan program sarjana di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Agus mendapatkan beasiswa melanjutkan program Magister ke Khon Kaen University, Thailand pada 2017-2019.

Agus yang saat ini bekerja sebagai peneliti di Jusuf Kalla School of Government (JKSG), juga akan berangkat ke Hungaria untuk melanjutkan  program doktoral di kampus ELTE Eötvös Loránd University, Hungary.

Alumni Yogyakarta tersebut mengimbau generasi muda untuk tidak takut bermimpi dan menggantung harapan.

“Bermimpilah untuk menjadi orang besar dan dekatlah dengan Yang Maha Besar, maka kamu akan didekatkan dengan orang-orang yang akan mengantarkanmu untuk menjadi orang yang besar,” kata Agus.

Sebelum dirinya berangkat ke Hungaria, Agus menyediakan waktu untuk berbagi pengalaman dengan rekan-rekan mahasiswa, siswa dan masyarakat umum di dataran tinggi Gayo. Kegiatan tersebut nanti dimotori oleh Keluarga Alumni Yogyakarta (Kagayo).[]

PEWARTA: FAUZI

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah