26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Aisyiyah Gelar Madrasah Perempuan Berkemajuan

BANDA ACEH | ACEH INFO — Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) Aceh melaksanakan Madrasah Perempuan Berkemajuan (MPB) di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh.

Dr Allaily selaku ketua panitia menjelaskan Provinsi Aceh merupakan wilayah ke-21 yang melaksanakan kegiatan tersebut sebagai salah satu program nasional LPPA. Acara yang dipandu oleh Fatimah Azzahra itu dinilai penting untuk dilakukan karena urgentnya peran perempuan dalam menentukan kemajuan sebuah peradaban.

“Antusiasme peserta yang besar adalah rasa syukur yang tertinggi kepada Allah SWT. Kegiatan ini dikemas secara hybrid, yaitu offline dan online bertujuan agar mampu survive dalam kondisi tidak terhambat oleh tempat dan jarak,” jelas Allaily.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh, Hj Zaidar Jaafar saat membuka acara mengharapkan agar peserta dalam menuntut ilmu di MPB ini, semoga dapat didakwahkan kembali kepada keluarga, tetangga, atau kerabat dan kolega lainnya melalui ahlak yang baik, silaturrahim, dan cara lainnya.

“Saya yakin Ibu ibu sangat paham dengan budaya dan kebiasaan objek dakwahnya masing masing. Materi inti dari kegiatan ini terdiri dari Manhaj Muhammadiyah, Gender dalam Perspektif Muhammadiyah, Karakteristik Islam Berkemajuan, dan Dakwah Pemberdayaan Perempuan,” ungkapnya.

Demi menunjang pemahaman dan pengetahuan yang optimal, kegiatan ini diisi oleh pemateri yang mumpuni pada bidangnya, yaitu: Prof. Dr. Alyasa’ Abu Bakar pernah menjabat sebagai ketua PWM Aceh 2005-2015 dan Dosen UIN Ar-Raniry; Prof. Dr. Alimatul Qibtiyah, M.A sebagai Guru Besar bidang kajian gender yang Komisioner Komnas Perempuan, dan Ketua LPPA Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Husnul Hidayah, S.E, M.Si, pakar ilmu akuntansi dan Dr. Sarina Aini, L.c, M.A, PhD sebagai dosen UIN Ar-Raniry.[rls]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI