29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Aksi Premanisme Perusakan Kebun Resahkan Pemilik Lahan di Aceh Barat

MEULABOH I ACEH INFO – Aksi premanisme sekelompok masyarakat di kawasan Desa Suak Raya dan Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, kini semakin meresahkan pemilik lahan di kawasan tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi premanisme tanah yang terjadi di Aceh Barat, karena sangat meresahkan masyarakat selaku pemilik tanah,” kata Tgk H Cut Usman, seorang pemilik tanah warga Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat kepada Acehinfo.id, Rabu (13/4/2022).

Menurutnya, aksi premanisme yang ia alami tersebut sudah berlangsung sejak 8 Agustus 2021 dan masih berlangsung hingga saat ini.

Ia menjelaskan, bentuk premanisme yang ia alami yaitu lahan miliknya yang memiliki sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Aceh Barat telah dirusak lahan kebunnya oleh sekelompok masyarakat, berupa ratusan pohon karet di lahan miliknya.

Kasus tersebut, kata dia, sudah dilaporkan ke Polres Aceh Barat pada tanggal 12 Agustus 2021.

Meski sudah berusaha memasang patok tanah pada tanggal 29 Januari 2022 lalu, beberapa hari kemudian patok yang di pasang pada lahan miliknya kembali hilang.

Guna mempertahankan harta miliknya, kemudian pada Sabtu 26 Maret 2022 lalu, dirinya kembali memasang patok berisi keterangan tanah di lahan miliknya di kawasan Desa Suak Raya, Meulaboh, namun pada Selasa 12 April 2022 tulisan pada patok tersebut telah hilang.

Yang membuat dirinya semakin resah, aksi tersebut juga disertai dengan upaya perampasan tanah miliknya dengan cara ditanami pohon kelapa oleh orang yang tidak dikenal.

“Aksi premanisme ini sudah membuat kami sebagai masyarakat resah dan khawatir, kami berharap ada keadilan atas kejahatan yang kami alami sebagai pemilik tanah,” harap H Cut Usman. 

PENULIS : TEUKU AGUS MUHARRIS 

 

Kontributor :Teuku Agus Muharris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI