25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Aksi Tolak BBM di Aceh Barat Ricuh Usai Petugas Tembaki Massa Gas Air Mata

spot_img

MEULABOH | ACEH INFO – Aksi penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, berujung bentrokan, pada Senin, 12 September 2022. Petugas menembaki massa dengan gas air mata.

Juru Bicara Aliansi Rakyat Bergerak (Akar), Sari Ramadana mengatakan, aksi yang digelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat tersebut awalnya berjalan damai.

Massa yang terdiri berbagai ormawa, okp, dan serikat buruh tersebut berorasi, meminta ketua DPRK Aceh Barat untuk keluar dan menemui mereka. Selain itu, massa juga meminta untuk diizinkan masuk ke gedung wakil rakyat tersebut.

“Tapi belum ada bergesekan dengan pihak kepolisian, kemudian kami langsung ditembaki gas air mata,” kata Ramadana, saat dikonfirmasi, pada Selasa, 12 September 2022.

Insiden itu menyebabkan sejumlah massa dan masyarakat terkena gas air mata. Bahkan, dalam rekaman video yang beredar, seorang massa aksi langsung terkena tembakan. Tidak hanya itu, Rama menyampaikan, ada 13 massa mereka yang ditangkap petugas.

“Dan itu ada buktinya juga. Setelah kami selidiki, korban yang ditangkap itu ada 13 orang, korban luka-luka ada 10 orang, kemudian masyarakat terkena dampak dari gas air mata itu ada lima orang,” ungkapnya.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah