26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Aksi Tolak Kenaikan BBM di Kantor DPRK Lhokseumawe Diwarnai Kericuhan

spot_img

LHOKSEUMAWE, ACEH INFO – Aksi Demontrasi tolak kenaikan harga BBM di depan kantor DPRK Lhokseumawe Diwarnai Kericuhan.

Pantaun Acehinfo.id  aksi yang digelar oleh ribuan mahasiswa Universitas Malikussaleh tersebut menuntut agar harga BBM turun.

Aksi Kericuhan terjadi saat Mahasiswa yang memaksa masuk dan menemui Ketua DPRK Lhokseumawe. Namun aparat kepolisian menghalanginya hingg terjadi aksi saling dorong hingga pelempran batu ke arah kantor tersebut.

Aksi saling dorong antar pihak kepolisian dan Mahasiswa berakhir saat mobil water canon melakukan penyemprotan ke arah peserta aksi untuk mereda kericuhan.

Kordinator Lapangan,  Aris Munandar menjelaskan kericuhan itu terjadi akibat gesekan antara peserta aksi dengan pihak kepolisian.

“Kami menyayangkan sikap dari DPRK Lhokseumawe menelantarkan Mahasiswa dan tidak menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat,” ujar Aris.

Aris menambahkan, pihaknya kecewa dengan sikap kepolisian yang melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa.

Adapun tuntutan dalam aksi ini yaitu
1. Mahasiswa menolak kenaikan harga BBM. Menuntut Pemerintah menanggani BLT yang tidak tepat sasaran.

  1. Menolak kenaikan tarif listrik, mahasiswa mendesak pemerintah memberantas mafia minyak dan gas. hentikan pembangunan IKN demi memperbaiki perekonomian.

  2. Mendesak DPRK Kota Lhokseumawe membentuk tim pengawas agaram BBM subsidi tersalurkan tepat sasaran. Serta menuntut pemerintah agar menyelesaikan kasu HAM berat.

sementara itu ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A.Manaf saat ditemui acehinfo.id dikantrnya menyayangkan tindakan anarkis mahasiswa.

“Kita sangat sedih terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebenernya kita sudah menerima dialog para mahasiswa dengan perwakilan 50 orang. namun mereka ngotot semuanya harus masuk, tidak mungkin gedung sebesar ini muat menampung jumlah mahasiswa dua ribu orang,” papar Ismail.

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah