26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Alami Kecelakaan Kerja, Seorang Karyawan PKS Ensem Sawita Meninggal

LANGSA | ACEH INFO – Diduga mengalami kecelakaan kerja, seorang karyawan Pabrik Kelapa Sawit PT Ensem Sawita di Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Senin 24 Juli 2023, sore meninggal dunia.

Informasi yang diterima wartawan, korban bernama Jumihar Sitanggang (53), warga Desa Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Kecelakaan itu terjadi saat korban selaku Asisten Proses PKS ini sedang melakukan kontrol para pekerja yang melakukan pengelasan di mesin penggiling ampas tandan buah kelapa sawit.

Namun, tiba-tiba tempat pijakan besi ia berdiri patah dan membuat korban terjatuh ke area mesin penggilingan ampas tanda buah kelapa sawit.

Korban dilaporkan meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan yakni bagian tubuh korban luka parah dan pata-patah (remuk).

Sementara itu, istri korban, Pesta Kristina Sinurat (47) yang ditemui wartawan di RSUD Langsa, mengakui dirinya tidak mengetahui penyebab dan masalahnya apa, dan tiba-tiba suaminya sudah menjadi meninggal dengan kondisi kakinya putus dan kepalanya pecah.

“Saya sedang mencari pihak perusahaan, tidak ada satupun mereka yang nampak di sini, tadi mereka ada cuma mengantar ke ruang forensik. Saya juga sedang menunggu pihak keluarga lainnya dari Aek Kanopan. Anak saya mau ke pabrik mengambil jas suami untuk dipakaian ke jenazah suami sebelum di formalin,” ujarnya.

Humas PKS PT Ensem Sawita, Melyana, ketika dikonfirmasi acehinfo.id, via WhatsApp, pesan yang dikirim belum dijawab dan saat ditelepon tidak bisa dihubungi.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS