27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Alur Pelayaran Kuala Langsa Dangkal, Hambat Jalur Ekspor Impor

LANGSA | ACEH INFO – Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah, menyampaikan, pemerintah berkeinginan mengembangkan pelabuhan Kuala Langsa, namun ada beberapa kendala seperti dangkalnya alur pelayaran yang menuju ke pelabuhan.

Sehingga, kapal-kapal merapat ke Pelabuhan Kuala Langsa. Kondisi ini sudah cukup lama, untuk itu maka perlu perhatian dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat.

“Hal ini untuk mendukung percepatan ekspor impor melalui Kuala Langsa,” sebut Bambang dihadapan Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T Faisal didampingi Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, saat mengunjungi Pelabuhan Kuala Langsa, Jumat, 5 Agustus 2022.

Lanjut Bambang, pemerintah juga menginginkan hadirnya kapal Aceh Hebat membuka jalur pelayaran Langsa – Banda Aceh – Sabang. Karena, banyak masyarakat ingin berwisata melalui laut ke sabang.

Selanjutnya, Pemko Langsa juga meminta perhatian Pemerintah Aceh untuk dapat mengakomodir pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor beserta fasilitasnya.

Mengingat masyarakat terkendala dalam proses uji kir, yang dilakukan ke daerah lain. Kondisi ini sudah langsung cukup lama.

“Kami juga mengharapkan gedung bongkar muat untuk segera dibangun di Kota Langsa,” pungkas Bambang.

Kontributor : Dedek

Editor : Ferizal Hasan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI