31 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Anak Kandungnya Tersandung Kasus Narkoba, Ketua DPRK Langsa: Silahkan Proses Hukum

LANGSA | ACEH INFO – Satresnarkoba Polres Langsa menangkap tiga tersangka pengguna narkoba dan satu diantaranya adalah anak kandung Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi.

“Saya mengapresiasi Polres Langsa atas pemberantasan kasus narkoba yang ada di wilayah hukum Langsa,” sebut Maimul Mahdi, Senin, 1 Juli 2025.

Sementara itu, terkait anak kandungnya, BN, yang ikut ditangkap, maka harus diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Maimul Mahdi menegaskan, bahwa yang diamankan itu adalah anaknya berinisial BN (17), berstatus sebagai pelajar bukannya KH.

Ia menceritakan, BN diamankan dirumahnya di Jalan Darussalam Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, setelah sebelumnya petugas mengamankan dua temannya.

“Saat itu BN dalam kondisi sakit patah kaki dan sedang menjalani pemulihan dirumah, pasca operasi di rumah sakit Langsa,” ujarnya.

Lanjut Maimul Mahdi, saat BN diamankan oleh petugas, pada Jumat, 21 Juni 2024, malam di rumah hanya ada istri dan anaknya, sedangkan dirinya sedang berada di Banda Aceh dalam rangka keperluan dinas.

“Jadi anak saya diamankan setelah dilakukan pengembangan oleh petugas Polres Langsa, setelah lebih duluan petugas mengamankan dua orang temannya itu. Jadi tidak benar anak saya ditangkap di jalanan, karena BN selama beberapa hari terakhir itu tidak bisa kemana-mana,” terangnya.

Maimul Mahdi menegaskan, apabila anaknya terbukti mengkonsumsi narkotika, ia tidak akan mengintervensi kasus ini, bahkan mendukung proses penegakan hukumnya.

“Saya berharap pengedar sabu-sabunya dapat segera ditangkap, supaya anak-anak lain tidak menjadi korban narkoba seperti yang dialami anak kami ini,” harapnya.

Kemudian, terkait anaknya BN, yang masih di bawah umur dan menjadi korban narkotika itu, Negara telah mengatur bahwa penanganan melalui Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) terkait rehabilitasi para korban narkotika di bawah umur,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS