20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Anak Toke Bus Kurnia Terpilih Jadi Ketua Hipmi

SOLO|ACEHINFO-Putra Aceh Akbar Himawan Buchari terpilih sebagai ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Dia mengalahkan Bagas Adhadirgha pada pemilihan putaran kedua.

Wakil Ketua Umum BPP Hipmi 2019-2024 itu mendapatkan peroleh suara sebanyak 92 pemilih. Sementara Bagas meraih 68 suara.

“Berdasarkan hasil perhitungan suara, dapat kami tetapkan ketua umum terpilih atau formatur terpilih BPP Hipmi masa bakti 2022-2025, saudara Akbar Himawan Buchari,” kata panitia pemilihan yang digelar di di Hotel Alia, Solo, Rabu (23/11).

Akbar adalah putra dari Buchari Usman, pengusaha Aceh yang ikut menjadi korban dalam kecelakaan pesawat Garuda Indonesia di Deli Serdang Sumatera Utara pada 1997 silam.

Usai ayahnya meninggal, Akbar Himawan melanjutkan usaha perusahaan otobus sang ayah. Bahkan di tangannya Bus Kurnia lebih maju dan tak hanya melayani angkutan Aceh-Medan.

Sejak saat itu, untuk sementara bisnis ayahnya dipegang kendali oleh pamannya. Hingga pada tahun 2004, ketika Akbar duduk di bangku SMA, ia bergabung di perusahaan ayahnya dan ikut membantu serta mengembangkan bisnis keluarganya.

Dia juga dikenal sebagai pemilik Hotel Swiss Bell In Gajah Mada dan Hotel Saka di Kota Medan. Saat ini Akbar juga tercatat sebagai anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Partai Golkar periode 2019-2024.

Akbar sebelumnya berjanji, jika terpilih dan diberi amanah memimpin Hipmi, salah satu upaya yang akan dilakukannya adalah mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk terus melakukan perbaikan birokrasi, terutama yang berkaitan dengan perizinan usaha agar investasi bisa berjalan lancar sehingga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama pengusaha lokal.

Munas Hipmi XVII di Solo Jawa Tengah sempat ricuh pada Senin malam. Dalam video yang
viral di media sosial, tampak sejumlah peserta saling pukul dan membantingkan peralatan di sekitarnya.

Kericuhan kembali terjadi pada hari kedua pelaksanaan Munas Hipmi pada Selasa. Kericuhan ini berawal dari dalam ruangan sidang pleno karena banyaknya interupsi. Hadir dalam kesempatan Munas Hipmi itu Menteri Investasi sekaligus Ketua Dewan Pembina Hipmi, Bahlil Lahadalia.

Saat baru dimulai, para peserta sudah menyampaikan intrupsi terkait pemilihan ketua sidang pleno oleh ketua sementara sidang pleno. Pimpinan sidang terpilih yakni dari Jawa Tengah. Namun peserta dari wilayah timur tidak setuju atas keputusan tersebut.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah