28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Andi Seno Hendriatmoko Perkenalkan Transformasi PLN di Forum Keselamatan Ketenagalistrikan

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa menggelar forum keselamatan ketenagalistrikan bersama stakholder, Kamis, 1 Desember 2022, di Aula PLN UP3 setempat.

Dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber yakni Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa, Andi Seno Hendriatmoko,
Manager Niaga dan Pemasaran UP3 Langsa, Zulfan M Jamil dan Pejabat Pelaksana K3L UP3 Langsa, Erwin.

Dalam materinya, Andi Seno Hendriatmoko memperkenalkan transformasi dan visi misi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh.

Baca juga: PLN Langsa Gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan

Andi Seno menyebutkan saat ini ada empat aspirasi PLN, pertama, Green adalah membawa Indonesia transisi menuju ke energi terbarukan berskala besar secara cepat dan efesien. Kedua, Lean adalah penyedia jasa listrik bagi rumah tangga, bisnis dan insdustri yang ramping, andal dengan biaya terendah.

Ketiga, Innovative adalah mendorong pertumbuhan melalui bisnis model yang inovatif dan keempat, Customer Focused adalah memuaskan konsumen dengan pelayanan yang berkualitas dunia.

Kemudian, visi adalah menjadi unit pengelola pembangkit, distribusi dan pelayanan pelanggan terbaik se Asia Tenggara dan #1 pilihan pelanggan untuk soluai energi di provinsi.

Sementara misi adalah mengelola kegiatan pembangkitan skala kecil, pendistribusian tenaga listrik dengan jumlah, mutu dan keandalan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Mengelola niaga dan manajemen pelanggan serta penjualan tenaga listrik untuk memenuhi kebutuhan dan tingkat kepuasan pelanggan serta meningkatkan kinerja perusahaan.

Lalu, mengelola sumber daya dan aset perusahaan secara efisien, efektif dan sinergis untuk menjamin pengelolaan usaha secara optimal dan memenuhi
keselamatan kesehatan kerja, Lingkungan dan keamanan serta prinsip tata kelola perusahaan yang
baik (Good Corate Governanw).

Selain itu, PLN juga memiliki tata nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK), sebagai pondasi budaya perusahaan sesuai peraturan Direksi 0073.P/DIR/2020, yang diinternalisasikan keseluruh pegawai.

Pada kesempatan yang sama, Manager Niaga dan Pemasaran UP3 Langsa, Zulfan M Jamil, dalam materinya memaparkan tentang pelayanan PLN Mobile yang di dalamnya banyak fitur-fitur sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan kelistrikan.

Andi Seno Hendriatmoko Perkenalkan Transformasi Pln Di Forum Keselamatan Ketenagalistrikan
Manager niaga dan pemasaran up3 langsa, zulfan m jamil saat memaparkan materinya, kamis, 1 desember 2022. Foto: izal safrizal.

“Bantu kami berkembang dengan memberikan rating dan saran melalui PlayStore dan AppStore. Saran yang diberikan sangat membantu dalam menghadirkan inovasi dan layanan yang semakin baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Pejabat Pelaksana K3L UP3 Langsa, Erwin, dalam materinya menyampaikan tentang keselamatan ketenagalistrikan.

Erwin menjelaskan ada beberapa bahaya listrik, yakni menumpuknya steker/colokan listrik, bangunan atau rumah dekat dengan jaringan listrik, baliho dekat dengan jaringan listrik.

Peralatan rumah tangga dekat dengan jaringan listrik, jauhkan listrik dari anak-anak dan jangan bermain dekat gardu listrik.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI