25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Anggota DPR RI Minta Pj Gubernur Serahkan Jalan Takengon-Bintang ke Pemerintah Pusat

spot_img

TAKENGON | ACEH INFO – Pj Gubernur Aceh diminta untuk segera memperbaiki jalan Takengon – Bintang, dengan kondisi jalan yang rusak maka sangat berbahaya bagi penguna kenderaan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh, H. Irmawan mengatakan, dirinya  khawatir terhadap kondisi jalan yang sudah banyak mengalami kerusakan dan menelan korban jiwa.

“Dari saya ada puluhan titik amblas terdapat dilintas jalan Takengon sampai Simpang Simpil. Disamping minim penerangan, banyak badan jalan yang amblas, ada juga beberapa titik longsor. Jalan sudah sangat membahayakan dan sangat sulit untuk dilintasi,” ujar Irmawan, Kamis, 29 Desember 2022. ap

Irmawan menambahkan, bila Provinsi Aceh tidak mampu menangani kerusakan jalan tersebut, maka Pj Gubenur Aceh agark menyerahkan saja ke Pusat, sehingga dapat ditangani oleh APBN.

“Kasihan masyarakat Aceh yang selalu memanfaatkan jalan tersebut. Terutama para pedagang dari pesisir yang sering mengalami kerusakan mobil akibat kerusakan jalan” Tegas Ketua DPW PKB Aceh ini.

Salah seorang warga Gayo Lues, Ramadan mengatakan, jalan Gayo Lues -Takengon via Bintang menjadi jalan utama bagi masyarakat Aceh.Namun kondisinya sekarang sudah banyak mengalami kerusakan, terutama ada puluhan titik amblasan. Kondisi ini sangat menghambat akses transportasi masyarakat.

“Mengingat jalan tersebut merupakan akses ekonomi sebagai trasportasi untuk mengangkut sembako dari wilayah pesisir Aceh menuju ke Gayo Lues, kami berharap agar ada perhatian,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI