26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Anggota DPR RI Silaturrahmi Dengan Ulama dan Umara di Aceh

LHOKSUKON I ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud (HRD), silaturahmi dengan sejumlah Ulama dan Umara di Aceh, Kamis-Senin, 12-16 Mei 2022.

Silaturrahmi yang dilakukan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, berlangsung di Daerah Pemilihan II (Dapil 2) Aceh, mulai dari Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Anggota DPR RI Silaturrahmi Dengan Ulama dan Umara di Aceh
Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD), silaturahmi dengan sejumlah Ulama dan Umara di Aceh, Kamis, 12 Mei 2022. Foto Yudi WBC/Acehinfo.id

Selanjutnya ke Kabupaten Bireuen, serta Bener Meriah dan Aceh Tengah. Selain itu juga ke Dapil 1 yaitu Pidie Jaya hingga Kabupaten Pidie.

Hari pertama Kamis (12/5/2022), H Ruslan M Daud bersilaturrahmi dengan Ulama dan Umara yang ada di Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

HRD juga bersilaturrahmi dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, HRD turut didampingi oleh ketua DPC PKB Kota Langsa Muhammaddar, M Pem I dan Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk Samsul Bahri Ishak (SBI), Sekretaris, Bendahara beserta sejumlah pengurus lainnya.

Anggota DPR RI Silaturrahmi Dengan Ulama dan Umara di Aceh
Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD), silaturahmi dengan sejumlah Ulama dan Umara di Aceh, Kamis, 12 Mei 2022. Foto Yudi WBC/Acehinfo.id

Di Aceh Tamiang, Legislator yang dikenal dekat dengan sejumlah ulama ini mengunjungi Dayah Abu Yahya yang juga merupakan ketua Nahdlatul Ulama (NU) Aceh Tamiang, Dayah Abu Don ketua Sirul Muhtadin Aceh Tamiang dan Dayah Abi Risyad di Tualang Cut.

Di Kota Langsa HRD mengunjungi Dayah Raudhatun Najah, Dayah Hidayatul Ulum Diniyah Al Aziziyah, Kampus IAIN Langsa, Dayah Futuhul Mu’arif Al Aziziyah Furu’ Tsamin, Dayah Malikus Saleh Abati Shalahuddin yang juga menjabat sebagai Ketua MPU Kota Langsa dan Dayah Aneuk Seramoe Mekkah.

Setelah itu HRD melanjutkan silaturahminya ke sejumlah Dayah di Aceh Timur dimulai dari Dayah Muda dibawah pimpinan Abati Aramiah.

Dalam lawatannya tersebut, HRD menyampaikan sejumlah perkembangan terkini terkait kondisi bangsa saat ini. HRD juga banyak menerima masukan dan aspirasi dari alim ulama.

Tidak hanya mengunjungi Dayah, Juru Bicara Partai PKB ini juga menyambangi kampus IAIN Langsa. Disana ia diterima oleh petinggi kampus dan para dosen.

 

Seperti dilansir website resmi IAIN Langsa, HRD mengatakan dirinya akan terus memberikan berkontribusi serta menyerap berbagai aspirasi untuk pembangunan masyarakat Aceh disegala sektor, termasuk sektor pendidikan.

“Akan kita bantu semaksimal mungkin untuk membangun daerah kita ini lebih baik lagi,” kata HRD.

Pada malam harinya, Bupati Bireuen Periode 2012-2017 juga berkunjung ke Dayah Darul Huda, Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Di Dayah Pimpinan Abu H Muhammad Daud Ahmad atau akrab disapa Abu Daud Lung Angen atau Abu Lhok Nibong, HRD juga disambut dengan penuh keakraban.

H Ruslan Daud bersama rombongan ikut dijamu makan malam di rumah Ulama Kharismatik Aceh ini. HRD tampak sangat akrab dengan ulama besar tersebut.

Selanjutnya HRD dan tim kembali bersilaturrahmi ke rumah Abu Paya Pasie dan beberapa ulama lainnya di Aceh Timur.

Karena hari sudah menjelang tengah malam, usai silaturrahmi dengan sejumlah Ulama dan Umara mulai dari Aceh Tamiang hingga Aceh Timur, HRD dan rombongan menginap di Lhoksukon, ibukota Kabupaten Aceh Utara.

Pada Jumat (13/5/2022), HRD kembali berkeliling ke sejumlah Dayah yang ada di Kabupaten Aceh Utara untuk bersilaturrahmi dengan ulama-ulama yang ada di kabupaten tersebut.

Editor : Ferizal Hasan 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI