26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Anggota DPRK Abdya Serahkan Empat Cultivator Untuk Kelompok Tani

spot_img

BANDA ACEH | ACEHINFO – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Ikhsan menyerahkan bantuan berupa empat unit alat cultivator kepada kelompok tani di Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

“Semoga dengan adanya mesin cultivator ini memudahkan masyarakat dalam bekerja, serta lebih hemat waktu kerjanya,” kata Ikhsan, di Abdya, Rabu (31/8/2022)

Cultivator tersebut diserahkan kepada Kelompok Tani Pelita Jaya Gampong Lhok Gajah, Sabe Pakat dan Tunas Baru Gampong Padang Sikabu, serta kelompok Tabina Usaha Gampong Drien Berumbang.

Ikhsan menyampaikan, bantuan alat pertanian tersebut bersumber dari APBK setempat melalui dana pokok pikirannya (Pokir) nya sebagai wakil rakyat.

Dengan adanya bantuan tersebut, maka petani akan lebih mudah membajak lahan mereka baik itu untuk menanam cabai, jagung, kacang dan lainnya.

“Selama ini petani kita hanya mengandalkan alat manual seperti cangkul, dan sekarang alhamdulillah mereka bisa bekerja lebih mudah menggunakan mesin itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ikhsan berharap mesin tersebut benar-benar dirawat dan dipergunakan dengan baik guna meningkatkan hasil pertanian yang kemudian berdampak pada pertumbuhan ekonomi petani.

“Semoga mesin cultivator ini digunakan sesuai fungsinya, sehingga nantinya hasil pertanian benar-benar meningkat,” kata Ikhsan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah