27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Angin Kencang Rusak Atap Rumah Warga di Bener Meriah, Enam Ruko Terbakar di Aceh Tenggara

spot_img

REDELONG | ACEH INFO – Atap 11 unit rumah di Kabupaten Bener Meriah dihempas angin kencang pada Senin, 12 September 2022 sekitar pukul 11.30 WIB. Sementara di Aceh Tenggara, enam unit rumah toko terbakar pada pukul 15.00 WIB.

“Satu unit rumah (rusak karena angin kencang-red) milik satu KK dengan dua jiwa atas nama Amrullah di Desa Jongok, Kecamatan Bener Kelipah. Atapnya terhempas oleh angin kencang,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas.

Saat kejadian, kata Ilyas, cuaca ekstrem melanda kawasan Bener Meriah. Mendapat informasi tersebut, petugas BPBD Bener Meriah bergegas menuju lokasi dengan satu unit rescue untuk melakukan pendataan dan pembersihan.

Angin kencang kembali melanda kawasan dataran tinggi Gayo tersebut pada pukul 16.05 WIB. Kejadian kali kedua itu mengakibatkan atap 10 unit bangunan di Desa Serule Kayu, Kecamatan Bukit, dihempas angin.

Informasi dari BPBA, ke sepuluh bangunan yang rusak tersebut terdiri dari delapan unit rumah warga, satu unit RSUD Munyang Rute tepatnya di ruang operasi, dan satu unit Pospen. Semua bangunan tersebut rusak ringan dan sembilan Kepala Keluarga terdampak bencana alam tersebut.

Angin Kencang Rusak Atap Rumah Warga Di Bener Meriah, Enam Ruko Terbakar Di Aceh Tenggara
Foto: bpba

Enam Ruko Terbakar

Selain itu, BPBA juga mencatat terjadinya kebakaran di Desa Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara pada Senin, 12 September 2022 sekira pukul 12.25 WIB. Satu unit ruko berkonstruksi permanen rusak berat, sementara lima lainnya rusak ringan.

BPBD Aceh Tenggara sempat mengerahkan tujuh unit armada Damkar dan satu unit mobil suply air ke lokasi kejadian kebakaran. “Api baru berhasil dipadamkan pukul 16.45 WIB,” ujar Ilyas.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah