26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

spot_img

JAKARTA | ACEHINFO-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK untuk dimintai klarifikasi terkait penyelenggaraan balapan mobil Formula E.

Anies tiba di gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 9.30 WIB. Dia langsung masuk dan mengisi buku tamu untuk memenuhi panggilan penyidik.

KPK menyebut pemanggilan Gubernur DKI Jakarta itu terkait laporan dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta. Anies diminta klatifikasinya terkait penyelenggaraan ajang balap motor listrik tersebut.

“Dalam proses penyelidikan, KPK tentu dapat mengundang berbagai pihak untuk dikonfirmasi dan diklarifikasi oleh tim penyelidik KPK sehingga siapa pun, jika memang keterangannya dibutuhkan, pasti akan kami panggil,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (6/9) kemarin.

Pemanggilan pihak-pihak yang dikonfirmasi dan diklarifikasi ini disebut KPK untuk melengkapi pengumpulan bahan keterangan dalam rangka mencari dan menemukan adanya dugaan pidana.

keterangan dalam rangka mencari dan menemukan adanya dugaan peristiwa pidananya. Tentu sebagai tindak lanjut KPK atas laporan masyarakat,” imbuhnya.

Ali menjelaskan pemeriksaan Anies akan memberikan gambaran awal dan utuh terkait dugaan perkara korupsi itu. Oleh karena itu, dia mengimbau Anies kooperatif dan mengedepankan prinsip dan norma hukum yang berlaku.

“Proses ini sebagai salah satu langkah agar KPK bisa mendapatkan gambaran awal dan utuh terkait dugaan peristiwa pidana dimaksud. KPK berharap pihak-pihak agar kooperatif supaya seluruh proses berjalan secara efektif dan efisien, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip dan norma hukum yang berlaku,” kata Ali. []

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah

%d blogger menyukai ini: