30.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Armia Jamil Pimpin IJTI Korda Lhokseumawe Raya

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Armia Jamil terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Lhokseumawe Raya periode 2022-2025. Jurnalis Inews Tv itu terpilih dalam serangkaian proses Musyawarah Koordinator Daerah (MUSKORDA) IJTI Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Hotel Rajawali Lhokseumawe.

MUSKORDA perdana organisasi jurnalis televisi tersebut diikuti anggota Korda Lhokseumawe Raya, yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Anggota IJTI berasal dari Kabupaten Bireuen hingga Aceh Tamiang, serta dihadiri Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Aceh selaku peninjau MUSKORDA.

Pada tahapan musyawarah tersebut, muncul dua calon ketua yaitu Armia Jamil (iNews TV) dan Muhammad Ilyas (TVRI). Selanjutnya Muhammad Ilyas menyatakan mundur dari pencalonan dihadapan peserta MUSKORDA. Lalu, Armia secara otomatis menjadi calon tunggal dan peserta sepakat memilih Armia secara aklamasi.

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan, didampingi Ketua IJTI Pengda Aceh Munir Noer, kemudian mengukuhkan dan melakukan pengambilan sumpah kepada ketua terpilih, Armia Jamil. Muhammad Ilyas sendiri dipilih menjadi Sekretaris, sementara posisi Bendahara dipercayakan kepada Fajar Siddik (Puja TV)

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bendera organisasi IJTI Korda Lhokseumawe Raya kepada ketua terpilih. Dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan kepengurusan periode 2022-2025 oleh Kabid Organisasi IJTI Pusat, M Jazuli.

Dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya, Armia Jamil menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota IJTI yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya untuk mengemban amanah ini. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan penuh dari para pengurus IJTI, baik tingkat pusat maupun daerah Aceh khususnya,” kata Armia Jamil, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Lanjut Armia, dirinya akan menyiapkan program kerja IJTI Korda Lhokseumawe Raya ke depan, berupaya melakukan peningkatan kapasitas jurnalis khususnya yang tergabung dalam IJTI, sebagaimana diamanatkan Ketua Umum IJTI Pusat.

“Kegiatan pelatihan perlu ditingkatkan, tapi ini tidak terlepas pula dengan kerja sama yang baik bersama para stakeholder yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,” ungkap Armia.

Armia Jamil bukanlah sosok baru dalam dunia jurnalis televisi. Ia telah malang melintang sebagai jurnalis sejak konflik masih melanda Aceh. Saat ini Armia merupakan salah satu jurnalis yang tergabung dalam iNews TV.

Editor: M. Agam Khalilullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah