19.5 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Artis Pertama yang dimakamkan di TPU Islam Malaka, Ini Kesaksian Tukang Gali Kubur Usai Makamkan Vanessa Angel dan Bibi

JAKARTA I ACEH INFO – Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah telah dimakamkan di TPU Islam Malaka, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). Keduanya dimakamkan di satu liang lahat.

Pantauan Acehinfo, proses pemakaman pasangan suami istri (pasutri) muda tersebut, turut disaksikan ratusan masyarakat sekitar. Bahkan sejumlah pelintas yang melewati jalan di TPU Islam Malaka, ikut menyaksikan proses pemakaman pasangan artis muda tersebut.

Ratusan warga juga terlihat di luar pagar TPU Islam Malaka. Usai pemakaman, sejumlah warga juga ikut berdoa dan menabur bunga di makam Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah.

Bambang, tukang gali kubur setempat yang mengurus jasad Vanessa dan Bibi, mengatakan, keduanya merupakan artis pertama yang dimakamkan di TPU Islam Malaka. Sebelumnya, kata dia, artis lebih sering dimakamkan di TPU Joglo, Jakarta Barat.

“Ini baru mereka artis yang dimakamkan di sini. Biasanya kan di Joglo,” ujar Bambang, dikutip Acehinfo dari Hops dan Tribun, Jumat 5 November 2021.

Sebenarnya, Vanessa dan Bibi mulanya ingin dimakamkan di TPU Joglo. Namun, saat itu, lokasi pemakaman tersebut dilaporkan penuh, sehingga keluarga memilih tempat lain, yakni TPU Islam Malaka. 

“Tukang gali kubur jam 3 (Jumat dini hari) sudah datang, terus mulai gali. Total ada 6 orang yang gali, dua di bawah dan empat di atas,” terangnya.

Lebih jauh, yang membuat merinding dan haru, Bambang berkisah, kepergian Vanessa dan Bibi meninggalkan luka yang mendalam, termasuk untuk dirinya sendiri. Bahkan, dia mengatakan, keduanya merupakan bukti kebenaran cinta sejati.

“Dibilang cinta sampai mati ya ini dia, ya saya juga sedih tahu mereka meninggal, mana ninggalin anaknya juga,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang turut menyampaikan duka mendalam atas kepergian dua pasangan muda tersebut. Dia juga merasa prihatin dengan putra mereka, Gala Sky yang sudah yatim piatu sejak usia satu tahun lebih.

Sementara itu, hasil autopsi jenazah Vanessa Angel dan Bibi, tim forensik RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur resmi merilis hasil autopsi terhadap jasad Vanessa dan Bibi. Hasilnya, menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli, ada luka-luka di tubuh kedua korban.

Vanessa, kata dia, mengalami benturan keras di bagian dada, kepala, dan leher. Sementara Bibi meninggal dunia usai kepala dan lengan kirinya luka parah. Kepergian pasutri muda tersebut untuk selamanya, hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat almarhumah dan almarhum Vanessa dan Bibi. 

Selain itu, perbincangan terkait meninggalnya Vanessa Angle dan suaminya Bibi Ardiansyah, masih hangat diperbincangkan di masyarakat maupun di media sosial, televisi, media online maupun berbagai media lainnya. 

PENULIS : FERIZAL HASAN (JAKARTA)

 

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah