30.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Atlet IODI Aceh Raih Medali Perak di Kejurnas XIV Palembang

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dua atlet Ikatan Olaharga Dancesport Indonesia (IODI) Aceh, meraih medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) XIV di Palembang, Sumatera Selatan, yang berlangsung 7-8 Juli di Al-Azhar Convention Hall Kota tersebut.

Dua atlet IODI Aceh meraih medali perak pada ketegori tradisional dance, keduanya yaitu, Bade Kurniawan asal Aceh Tengah dan Arifin Harza asal Aceh Besar.

“Walaupun pertama kali, Alhamdulillah Aceh mendapatkan mendali perak di kategori tradisional dance, yang artinya Aceh menduduki peringkat kedua,” kata Khairul Riza, Ketua IODI Aceh.

Selain itu, lima atlet lainnya juga berhasil menduduki sejumlah peringkat pada masing-masing kategori pertandingan.

“Di kategori breaking, Aceh menduduki peringkat ke-4, show dance peringkat ke-5 dan hiphop dance di peringkat 8 nasional,” katanya.

IODI Aceh kata Khairul, mengikuti 4 kategori dari 16 kategori yang dipertandingkan, yakni kategori traditional dance, breaking dance, hiphop dance, dan show dance.

Peserta yang ikut, katanya dari 18 provinsi, dan Aceh baru pertama kali mengikuti kejurnas dengan beberapa kategori, sebelumnya hanya breaking saja yang ikut, tapi di kejurnas kali ini Aceh bisa mewakili di beberapa kategori lain.

“Kami bangga atas perolehan peringkat yang diraih oleh atlet IODI Aceh saat ini, kita akan persiapkan atlet untuk lebih baik di ajang berikutnya, dan akan mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti kategori lainnya, sehingga Aceh dapat meraih banyak medali ke depannya.” kata Khairul Riza.

Riza menambahkan, hasil yang diraih IODI ini tak terlepas dari dukungan penuh dan binaan dari KONI Aceh, dukungan Dispora Aceh, serta kekompakan dari pengurus-pengurus IODI Aceh dalam proses persiapan.

“Terima kasih atas dukungan ini. Aceh sangat siap untuk menyambut PON 2024 nanti. Salam Olahraga, Jaya,” pungkasnya.

Editor: M. Agam Khalilullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah