25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Awalnya Tidak Lulus Administrasi, Tiba-tiba Ditetapkan Jadi PPK Aceh Utara

spot_img

ACEH UTARA | ACEH INFO – Seorang peserta Panitia Pemillihan Kecamatan (PPK) dari Kecamatan Baktiya, awalnya dinyatakan tidak lulus administrasi dan dokumen tersebut ditandatangani oleh Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar .

Bahkan diumumkan melalui website pada 3 Desember 2022 dengan nomor 721/PP.04-Pu/1108/2022, tentang penetapan hasil seleksi administrasi (adm) calon PPK Aceh Utara. Dalam dokumen itu tertulis Syawali nomor urut 65 dinyatakan tidak lulus berkas administrasi. Dokumen ini distempel basah.

Namun, pada saat pengumuman hasil seleksi akhir PPK pada 14 Desember 2022, Syawali dinyatakan lulus menjadi PPK Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Sehingga dalam dua hari terakhir surat pengumuman tersebut viral di sejumlah media sosial di Aceh.

Komisioner KIP Aceh Utara, Muhammad Usman mengatakan, dokumen tersebut mengacu pada pengumuman resmi lewat website KIP Aceh Utara.

“Silahkan dilihat di dokumen yang diumumkan lewat website kami,” ujar Muhammad Usman.

Ketika diperlihatkan dokumen hasil pengumuman juga yang menyatakan Syawali tidak lulus administrasi, Muhammad Usman berkilah dan menyebutkan dokumen itu sebelum diumumkan.

“Itu dokumen sebelum diumumkan. Maka kita pengumuman resmi tetap via website resmi. Dokumen resmi kita untuk publik tetap via website resmi KIP Aceh Utara dan tidak ada perbaikan pengumuman,” tutur Muhammad Usman.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI