25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bagi-bagi Air Mineral, Pengunjuk Rasa Apresiasi Sikap Satlantas Polres Aceh Tengah

spot_img

TAKENGON | ACEH INFO – Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di sebagian Aceh kian memanas. Korban di kedua kubu baik demonstran maupun polisi pun berjatuhan lantaran terkena batu atau bentrok fisik saat unjuk rasa.

Di Aceh Tengah, delapan peserta aksi mengalami patah tulang dan luka-luka. Sementara di Aceh Barat, sebanyak 10 peserta aksi luka-luka dan lima warga terkena gas air mata. Tidak sedikit para pengunjuk rasa yang ditangkap karena diduga memprovokasi massa.

Namun, di tengah panasnya aksi unjuk rasa tersebut, ada satu momen yang nyaris luput dari pantauan media yaitu terkait sikap Sat Lantas Polres Aceh Tengah. Berdasarkan pantauan awak media di lokasi demonstrasi, para personil Satlantas yang bertugas mengamankan terlihat membagi-bagikan air mineral kepada peserta aksi, Senin, 12 September 2022 kemarin.

Pemberian air mineral tersebut sangat dibutuhkan para peserta aksi yang kepanasan lantaran cuaca terik saat demo berlangsung. “Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Sat Lantas Polres Aceh Tengah yang telah memberikan air mineral kepada peserta aksi,” ujar Ruhdia, salah satu peserta aksi kepada awak media.

Seperti diketahui, mahasiswa dari berbagai universitas di Aceh turun ke jalan menentang kebijakan pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Aksi unjuk rasa secara damai diperbolehkan lantaran sudah diatur dalam konstitusi Indonesia, tepatnya di dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 yang isinya tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Namun, dalam menyampaikan tuntutannya, harus mendapatkan izin dari kepolisian dan melakukan pengamanan kepada pihak yang meminta izin unjuk rasa,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK.[]

PEWARTA: FAUZI

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah