25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Baitul Mal Sabang Diminta Memperbaiki Kinerja

spot_img

SABANG | ACEH INFO – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, meminta Badan Baitul Mal Kota (BMK) Sabang untuk  mengoptimalkan program penghimpunan dan pendayagunaan zakat, infak, shadaqah, serta harta keagamaan lainnya dari para muzakki, aghniya dan dermawan.

“Diharapkan Baitul Mal Kota Sabang kedepannya mampu memperbaiki kinerja dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi dan juga kolaborasi dengan lembaga-lembaga lainnya,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikannya ketika melantik lima keanggotaan Badan Baitul Mal Kota (BMK) Sabang untuk periode 2022–2027, di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jum’at, 30 Desember 2022.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Sabang Nomor 451.1/923/2022 tentang pengangkatan keanggotaan Badan Baitul Mal Kota Sabang periode 2022-2027.

“Saat ini banyak badan pengelola zakat yang bisa diajak saling sharing dan bekerja sama, kemudian juga ada perbankan yang bisa diajak kolaborasi. BMK Sabang harus bisa melihat peluang itu, untuk menciptakan sebuah Badan Baitul Mal yang modern, transparan dan mampu membangun kepercayaan publik,” jelasnya.

Pj Wali Kota Sabang juga berharap ke lima anggota BMK Sabang yang baru dilantik yakni Alimuddin, Tgk. Hamdani, Syahril, Shulhan, dan Eka Mareta Novika, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang diamanahkan.

“Semoga BMK Sabang lebih profesional dalam menjalankan program-programnya, sehingga dapat meningkatkan derajat atau tingkat perekonomian masyarakat yang kurang mampu di Kota Sabang,” harapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI