29.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Balon Bupati Aceh Jaya Amal Hasan Mendaftar ke DPW PAN Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO — Bakal calon (Balon) Bupati Aceh Jaya, Amal Hasan, SE, M,Si mengantarkan berkas pendaftaran ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Aceh, Jumat sore, 24 Mei 2024 di Kantor DPW PAN Aceh di Luengbata, Kota Banda Aceh.

Amal Hasan yang juga Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) itu hadir bersama ke DPW PAN Aceh didampingi beberapa tokoh Aceh Jaya, diantaranya: Ir Teuku Mufizar, Hermanto SE MM, Drs.Makmur Salim, Ir. Mawardi Ismail, serta sejumlah relawan Sahabat Amal Hasan (SAH) Muda dari lintas generasi dan angkatan.

Kedatangan Amal Hasan dan rombongan disambut secara khusus oleh Ketua DPW PAN Aceh, Ir H Mawardi Ali, Sulaiman Ali (ayah Leman),  Teuku Hafid SE dan sejumlah pengurus DPW PAN Aceh lainnya.

Baca Juga: Azwardi Kandidat Kuat Gantikan Mualem Sebagai Ketua Pramuka Kwarda Aceh

Amal Hasan menjelaskan, kedatangannya ke DPW PAN Aceh untuk mengantarkan langsung dan melengkapi berkas pencalonan dirinya sebagai balon Bupati Aceh Jaya, setelah sebelumnya mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Aceh Jaya. Amal Hasan berharap PAN bisa menjadi salah satu partai yang akan merekomendasikannya untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Jaya pada Pilkada 2024 mendatang.

“Dokumen pendaftaran sudah kami serahkan di DPD PAN Aceh Jaya, kehadiran kami di DPW PAN Aceh ini untuk melengkapi dan menyerahkan langsung dokumen pencalonan. Kami berharap PAN bisa merekomendasikan kami untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Untuk proses selanjutnya kami akan mengikuti tahapan dan mekanisme yang berlau di PAN,” ujar Amal Hasan.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Amal Hasan juga memaparkan secara ringkas visi dan misinya maju sebagai balon Bupati Aceh Jaya dengan membawa konsep pembangunan empat pilar yang dalam implementasinya saling terintegrasi, meliputi: pilar ekonomi, birokrasi, diplomasi dan  syariat Islam.

Baca Juga: Menjahit Baju Untuk Aceh

Menanggapi hal itu Sulaiman Ali menjelaskan bahwa mekanisme penjaringan calon kepada daerah di PAN berbeda dengan partai lain. Pihaknya melakukan penjaringan secara terbuka, siapapun bisa mendaftar, baik kader maupun nonkader. Tapi terkait siapa yang akan direkomendasi akan ditentukan oleh DPP PAN di Pusat.

“Berkas ini akan kami bawa ke DPP, mudah-mudahan nanti akan direkomendasikan. Saya secara pribadi dan kami atas nama Partai Amanat Nasional melihat sosok Pak Amal Hasan dari profesional beralih ke birokrat, ini bisa memberikan sesuatu yang lebih baik untuk pembangunan masa depan Aceh Jaya,” ujar Ayah Leman.

Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali, mengatakan setelah berkas para calon kepala daerah diserahkan ke DPP PAN dijakarta maka terkait langkah-langkah dan kemungkinan koalisi dengan partai-partai lainnya untuk pencalonan pak Amal Hasan akan kita upayakan bisa menemukan titik yang konkrit, dan kita akan upayakan secara maksimal untuk dapat mengusung beliau kepencalonan secara formal Pemilukada 2024. Pungkas Mawardi. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS