20.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bangunan RS Regional Ambruk, Bardan Sahidi Minta Dinkes Aceh Tanggung Jawab

TAKENGON | ACEH INFO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Bardan Sahidi, meminta Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh untuk Audit Tujuan Tertentu (ATT) pada Dinas Kesehatan Aceh. Dia juga meminta konsultan perencanaan dan pengawasan turut diperiksa, berikut rekanan atau kontraktor pelaksana.

Permintaan tersebut disampaikan Bardan Sahidi lantaran robohnya bangunan Rumah Sakit Regional Wilayah Tengah Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, pada Jumat, 4 November 2022.

Ia menyesalkan lemahnya kontruksi bangunan RS Regional dengan anggaran miliaran rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) pada setiap tahun anggarannya.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh selaku Pengguna Anggara (PA). Sementara kuasa pengelolaan keuangan daerah adalah PPTK.

“Saya akan memonitoring kasus ini, sampai ada yang bertangungjawab pada kerusakan bangunan ini sebelum digunakan,” ungkap Bardan.

Ia juga menyebutkan rendahnya mutu dan kualitas bangunan mengindikasikan praktik korupsi dalam pelaksanaanya, dan ini tidak dapat dibiarkan.

“Saya meminta Aparat Penegak Hukum (APH) memberi perhatian serius atas kasus ini. Bagaimana bisa, belum selesai dioperasional sudah ambruk. Bayangkan bila ada korban jiwa jika sudah diserah terimakan menjadi rumah sakit,” kata Bardan Sahidi.[]

PEWARTA: FAUZI

EDITOR: ACEH INFO

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah