19.9 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bangunan Rumah Sakit Regional Aceh Tengah Ambruk?

TAKENGON | ACEH INFO – Bangunan rumah sakit regional di Blang Bebangka Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, sebagiannya ambruk. Peristiwa tersebut diterima dari warga yang kebetulan melintas di lokasi rumah sakit plat merah tersebut, Jumat, 4 November 2022 petang.

Belum diketahui penyebab ambruknya sebagian bangunan rumah sakit yang baru rampung dikerjakan tahun 2020 tersebut. Camat Pegasing, Sukurdi, yang dihubungi wartawan juga sedang berada di luar daerah sehingga tidak dapat mengonfirmasi penyebab ambruknya rumah sakit rujukan itu.

Wartawan acehinfo.id melihat terdapat alat berat yang sedang beroperasi di lokasi rumah sakit regional tersebut. Namun Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah yang dikonfirmasi wartawan mengaku alat berat itu bukan milik mereka.

Sementara Reje Simpang Kelaping, M Isa, juga mengaku baru mengetahui informasi ambruknya sebagian bangunan rumah sakit regional tersebut. “Saya sekarang masih di depan Rumah Sakit Datu Beru Takengon. Coba saya cek dulu ke lokasi,” ujar M Isa singkat.

Sebagai catatan, pembangunan fisik rumah sakit regional di Aceh Tengah turut mendapat suntikan dana sebesar 90 juta euro dari pemerintah Jerman. Selain itu, rumah sakit tersebut juga mendapat duit pembangunan sebesar Rp 17,5 miliar dari anggaran Dinas Kesehatan Aceh pada tahun 2020. Rumah sakit regional ini belakangan langsung difungsikan untuk penanganan pasien Covid-19 pada tahun 2021.[]

PEWARTA: FAUZI

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah